Di Halteng Sudah 1.097 Warga Mendaftar Haji

0
377
Ilustrasi, Jamaah Haji sebelum Covid-19

HARIANHALMAHERA.COM–Dua tahun berturut-turut, pelaksanaan ibadah haji tertunda akibat pandemi Covid-19. Hal ini membuat daftar antrian haji kian panjang. di Halmahera Tengah (Halteng) sendiri, tercatat warga yang sudah mendaftar sebagai calon jamaah haji sebanyak 1.097 orang.

Dengan kota haji setiap tahun hanya 70 orang, maka daftar antrian haji kini sudah mencapai 14 tahun. Artinya, warga yang mendaftar calon haji tahun ini, baru bisa berangkat pada tahun 2035.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Malut Sabri Sehe mengatakan, jika tahun depan pelaksanaan haji dibuka, maka JCH yang akan berangkat adalah yang sudah dua kali gagal berangkat. “Semua jamaah calon haji sudah divaksin, untuk persiapan haji tahun depan,” katanya saat membuka sosialisasi bacarita haji, Selasa (31/08).

Kegiatan bacarita haji ini menurut agar warga bisa mendapatkan informasi terkait dengan isu-isu haji. Kemenag Malut juga ada punya program haji dini. “Ini untuk mempersiapkan antisipasi waktu calon haji, serta panjangnya antrian. Sehingga, dari usia bangku SD sudah bisa ditabung,” terangnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here