DPO Pembunuh Warga China Ditangkap

Setelah Dua Bulan Buron

0
194
IS (duduk), buronan kasus pembunuhan WNA China usai ditangkap Tim Gabungan Resmob Cokaiba Polres Halteng dan Tim Opsnal Nireus

HARIANHALMAHERA.COM–Upaya pencarian IS, pelaku pembunuhan warga negara asing (WNA) asal China Wang Zhenye yang dilakukan Satreskrim Polres Halmahera Tengah (Halteng) selama dua bulan lamanya, akhirnya membuahkan hasil.

IS yang sempat jadi buronan polisi dan ditetapkan sebagai daftar pecarian orang (DPO) Polres Halteng itu berhasil ditangkap. Dia diringkus di tempat persembunyiannya di Halmahera Selatan (Halsel)

“Tersangka ditangkap di tempat persembunyian di kompleks pertambangan batu bacan di Desa Doko, Pulau Kasiruta, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel),” kata Kapolres Halteng AKBP Moh Zulfikar Iskandar melalui Kasat Reskrim Iptu Taufik Saimima, Selasa (28/6)

Dalam memburu IS, anggota Satreskrim menyusuri daratan dan kepulauan di Kabupaten Halsel mulai dari Kecamatan Gane Barat, Gane Timur, Kecamatan Kayoa, dan Kecamatan Obi Selatan, akhirnya tersangka IS diringkus Tim Gabungan Resmob Cokaiba Polres Halteng dan Tim Opsnal Nireus yang dipimpin Kasat Reskrim.

“Tim berhasil menangkap tersangka di pegunungan kompleks pertambangan batu bacan, di Desa Doko, Pulau Kasiruta, Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halsel,” ujarnya.

Pencarian IS yang memakan waktu hampir dua bulan akhirnya membuahkan hasil setelah Tim Opsnal Cokaiba Polres Halteng menemukan tersangka.

“Alhamdulillah atas semangat Tim Resmob Cokaiba Polres Halteng dibantu anggota Opsnal Nireus Polres Halsel tersangka dapat ditangkap,” ujarnya.

Tersangka IS setelah ditangkap tim gabungan selanjutnya dititipkan di Rutan Polres Halsel untuk dibawa ke Rutan Polres Halteng. Tersangka tiba di Rutan Polres Halteng pada Selasa (28/6) sekitar pukul 00.25 WIT setelah menempuh perjalanan dari Bacan menuju Saketa menggunakan jalur laut. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here