Kepada Menpan RB, Elang Minta Seleksi CPNS Diserahken ke Daerah

0
55
Foto bersama Edi Langkara dengan beberapa kepala daerah saat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Foto : Istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Kehadiran Menpan RB Tjahjo Kumolo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke-XIV yang berlangsung di Bogor, dimanfaatkan Bupati Edi Langkara menyampaikan aspirasi tentang rekrutmen CPNS.

Elang yang juga masuk dalam pengurus Apkasi meminta seleksi CPNS harus dikembalikan ke daerah dengan begitu membuka kesempatan bagi putra daerah untuk menjadi PNS. “Sebab, dengan berbagai pertimbangan yang di keluarkan negara terkait kewenangan, membuat kesempatan daerah sangat kecil,” katanya.

Begitu juga dengan seleksi PPPK. Karena berbagai persyaratan dan ketentuan, banyak tenaga honor khususnya Guru yang sudah lama mengabdi dan berusia diatas 35 tahun banyak tidak lulus.

“Apalagi tahun 2023 Pemerintah Pusat bakal menghapus status honor. Ini akan membuat nasib ribuan Honor terancam,”terang Mantan Anggota DPR.

Di kesempatan itu juga, Elang meminta pemerintah pusat memperhatikan pembagian Dana Bagi Hasil (DBH), dalam rekonsiliasi data agar melibatkan daerah penghasil.

Ini menjadi isu sentral bagi semua kabupaten di indonesia, karena hanya itu harapan kami pada perusahan yang sudah melakukan investasi. “Semoga bisa ada perubahan kebijakan,”harapnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here