Mantan Sekprov Nakhodai Perusda Halteng

0
328
Madjid Husen. Foto: Malut Post

HARIANHALMAHERA.COM–Perusahaan Daerah PT Fagogoru Maju Bersama (FMB) milik Pemkab Halteng resmi mempunyai direktur utama (Dirut) baru. Jabatan tersebut kini diduduki Madjid Husen.

Mantan Sekprov Malut itu pekan kemarin telah dilantik Bupati Halteng Edi Langkara bersama Gawi Abas sebagai direktur umum dan keuangan, serta dan Muhammad Subhan, sebagai direktur operasional.

Elang mengatakan penujukan ketiganya untuk menduduki jajaran Direksi PT FMB adalah keputusan yang tepat. Bupati meyakini ketiganya bisa membawa PT FMB lebih berkontribusi.

“Kami yakin dan percaya bahwa dengan kemampuan pengalaman, talenta dan profesionalitas bapak-bapak, Perusda Fagogoru Maju Bersama dapat menunjukkan kiprahnya, untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengoptimalkan pengelolaan potensi-potensi ekonomi daerah, demi kesejahteraan masyarakat Halmahera Tengah,” akunya.

Bupati mengatakan, PT FMB dibentuk pada tahun pertama pemerintahan Elang-Rahim dengan dasar gagasan, semangat,  harapan dan cita-cita besar, untuk membantu Pemda dalam hal pemanfaatan dan pengelolaan potensi ekonomi daerah, untuk mendukung optimalisasi pendapatan daerah.

Namun setelah memasuki tahun ketiga, bahkan hingga awal tahun keempat, Perusda FMB belum juga berkontribusi,

“Sebagai kepala daerah, tentu saya memiliki harapan besar, bahwa Perusda harus menjadi pionir dan perpanjangan tangan pemerintah, dalam mengelola

peluang bisnis dan investasi daerah. Hal ini bukan bertujuan untuk memperoleh keuntungan personal saya¬† sebagai kepala daerah, tetapi ini semata-mata untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,”ujar Bupati.(tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here