Pemda Halteng Peringati Nuzul Qur’an, Pj Bupati: Implementasikan Hikmahnya Dalam Keseharian

0
651
Pj Bupati Halteng

HARIANHALMAHERA.COM– Nuzul Qur’an yang berlangsung tepat pada malam ke-17 bulan puasa Ramadhan ikut diperingati Pemkab Halmahera Tengah. Kegiatan dipusatkan di Pandopo Falcino, Weda, Minggu (9/4) itu dibukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Halteng, Ir. Ikram Malan Sangadji.

Ketua panitia Nuzul Qur’an, Yusuf Hasan juga Kapala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Halteng menyampaikan bahwa kegiatan yang mengusung tema ‘Kebersamaan Dalam Keragaman Perspektif Al Quran’ tersebut bertujuan meningatkan untuk tetap menjaga keragaman dari seluruh masyarakat dengan landasan Al. Quran.

“Semoga kita semua memiliki keragaman atas sebuah landasan untuk Al. Quran,”katanya.

Sementara itu, Pj. Bupati Halteng, Ir. Ikram M. Sangadji mengungkapkan bahwa apabila kita simak dari filosofi nuzulul Qur’an ini, sangat spesifik bagi kaum muslim. Sedangkan, dalam aspek sosial bukan hanya keesaan atau pengakuan atas rahmat dan hidayah yang diberikan Allah SWT kepada junjungan Nabi kita Muhammad SAW.

“Berlandaskan itu, maka manifestasi dari kebatinan kita kepada Allah SWT, itu jelas tercurah dalam Ayat-ayat Al Qur’an. Hal ini harus kita jadikan petunjuk, untuk melaksanakan tata kelola pemerintahan dengan sejujur-jujurnya,”ujarnya.

Menurutnya, menjaga dan meneruskan amanah dari Allah SWT sangat penting.

“Semoga kita dapat mengimplementasikan hikmah dari nuzulul quran dalam kehidupan kita sehari-hari, kita bisa bekerja dengan baik dan benar, untuk mewujudkan Halmahera Tegah yang maju,”harapnya.(tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here