PT IWIP Gelar Khitanan Massal

0
296
PEDULI: Edwi Indra Sumantri, Manajer Departemen Eksternal PT IWIP, memberikan bingkisan bagi anak-anak yang ikut khitanan.(foto: IWIP for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Setelah sukses menggelar kegiatan Khitanan Massal di Halmahera Timur, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) kembali melaksanakan kegiatan serupa di Halmahera Tengah. Kegiatan dalam rangka meningkatkan kepeduliam umat dengan saling berbagi terhadap sesama itu, dilakukan di tiga kecamatan, yakni Weda Utara, Weda Tengah, dan Weda.

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti program Corporate Social Responsibility (CSR) itu tergolong tinggi. Total sebanyak 155 peserta khitanan massal. Dalam melaksanakan kegiatan ini, PT IWIP bekerja sama dengan pihak puskesmas dan pemuda setempat. Khusus pada pelaksanaan di Kecamatan Weda, Gerakan Pemuda (GP) Ansor turut serta membantu pelaksanaannya. Kegiatan ini berlangsung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bahdin Umagap, warga Weda yang datang mengantarkan sepasang anak kembarnya, untuk dikhitan mengaku senang dengan adanya acara tersebut. Baginya, kegiatan Khitanan Massal ini sangat membantunya dalam menunaikan salah satu kewajiban umat islam.

“Pas dapat informasi soal acara ini, saya langsung mendaftarkan anak saya. Hari ini kedua anak saya sudah dikhitan. Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu,” katanya.

Lebih lanjut Bahdin berharap, PT IWIP tak lelah dalam membantu segala hal yang menyangkut dengan kepentingan publik. Sementara itu, Camat Weda Ilham Suud mengapresiasi langkah PT IWIP, yang senantiasa memberikan dukungan kepada masyarakat, dengan sumbangsih berupa bantuan maupun kegiatan sosial.

“Doa kami, mudah-mudahan bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa bermakna ibadah di hadapan Allah SWT,” ucapnya.

Ketua GP Ansor Halmahera Tengah Moch. Risky Hasim, menilai kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat. Kegiatan keagamaan ini, kata dia, perlu didukung oleh pemerintah. Baginya, kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang, untuk mempereerat silaturahmi antara PT IWIP dengan GP Ansor maupun organisas kemasyarakatan, terutama GP Ansor.

“Harapan saya, ke depan bisa terus ada kegiatan, yang dapat melibatkan pemuda-pemuda yang ada di sekitar kawasan industri,” terangnya.

Kepala Desa terpilih Lelilef Woebulen Faisal Hi Djamil mengatakan, pemerintah desa sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini. Lelilef Woebulen merupakan desa, tempat dilaksanakannya khitanan massal di Kecamatan Weda Tengah.

“Alhamdulillah pelaksanaan khitanan massal ini, sangat membantu masyarakat Woebulen. Terima kasih buat PT IWIP atas dukungannya, semoga kegiatan sosial yang bermanfaat seperti ini bisa terus terlaksana,” harapnya.

Adapun menurut Edwi Indra Sumantri, Manajer Departemen Eksternal PT IWIP, program khitanan massal ini bukanlah akhir, ke depannya kawasan industri ini akan terus memberikan dukungan, dalam setiap kegiatan yang dapat meringankan beban masyarakat.

“Semoga pelaksanaan khitanan massal, dapat membawa manfaat buat masyarakat. Dan doakan agar PT IWIP, tetap semangat dalam membantu mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya.(tr-01/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here