Puskesmas Gemia Mulai Beroperasi

0
93
Ilustrasi : Puskesmas Gemia Yang sempat dipalang oleh pekerja beberapa waktu lalu, sudah mulai beroperasi (foto : Irwan/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah rampung dibangun, gedung baru Puskeamas Gemia di Kecamatan Patani Utara, Halteng kemarin mulai difungsikan. Ini menyusul Puskesmas rawat jalan yang dibangun dengan APBD 2021 sebesar Rp. 7.493.930 6534 ini diresmikan Bupati Edi Langkara (Elang)

Bupati mengatajan persemian Puskeamas Gemia ini bagian dari visi misinnya bersama Abd Rahim Odeyani.”Ini sesuai dengan misi ke empat, Mewujudkan Pelayanan Pendidikan Dan Kesehatan Yang Merata dan Bermutu” ungkap Bupati Edi Langkara.

Dia berharap dengan kehadiran Puskesmas Gemia ini, pelayanan kesehatan bagi warga di Patani Utara bisa terpenuhi sebelum dibawa ke rumah sakit jika itu memerlukan perawatan dari dokter spesialis).

Tak lupa, poltiikus Golkar ini pun kembali mengungkit program-program strategis dan prioritas yang telah dibangun dan dirasakan manfaatnya oleh warga.  Mulai dari pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, sarana olahraga, sarana kesehatan, serta infrastruktur perdagangan seperti pasar.

Pada kesempatan itu, Elang juga menyerahkan bantuan sosial dan ekonomi, kepada masyarakat pelaku usaha kecil menengah di wilayah Patani yang berlangsung di Pendopo Gemia.

Adapun total anggaran bantuan sosial dan ekonomi yang diserahkan sebesar Rp. 3.607.976.000, yang terebar di sejumlah SKPD yakni Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP), Dinas Perindagkop dan UKM, Dinas Pertanian dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here