Atletik Halut Kembali Sumbang Medali Emas dan Perunggu 

0
130
Cabor atletik Halut kategori lempar lembing ikut sumbang medali emas

HARIANHALMAHERA.COM– posisi kontingen cabor Halut pada ivent Porprov IV Malut 2022 di Kota Ternate hingga edisi Sabtu (3/9) telah berada di urutan kedua setelah Kota Ternate dengan koleksi medali secara total sebanyak 28 buah. Jumlah perolehan medali tersebut terdiri dari 8 emas, 12 perak dan 8 perunggu.

Sebelumnya perolehan medali emasi cabor Halut masih bertengger di posisi 7, namun tak berselang lama kemudian bertambah setelah disumbang oleh Delsendris Salamat dari cabor atletik kategori lempar lembing putra. Selain emas, cabor tersebut juga menambah pundi medali perunggu sebanyak 3 sehingga perkokoh posisi cabor kontingen Halut dipucak kedua.

Tambahan medali terutama emas oleh cabor atletik tersebut membuat pengurus KONI Halut optimis bahwa akan mampu menggeser posisi kontingen Kota Ternate dengan tambahan medali, karena masih ada cabor lain yang segera bertanding dan berpeluang membawa pulang medali terutama emas.

Ketua kontingen Halut juga pengurus KONI Halut, Roby N. Pangety, pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi atas prestasi gilang yang ditorehkan cabor tersebut tentu selain mengharumkan nama daerah juga menunjukan pada publik bahwa atletik Halut mampu bersaing dengan daerah lain.

“Tak ada kata lain selain terima kasih dan apresiasi atas prestasi yang dipersembahkan para cabor untuk negeri hibualmo Halut,”katanya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here