Balita Gagal Jantung Dirujuk ke Manado, Haji Robert Kerahkan Tim PTNHM Jemput Pakai Helikopter

0
126
Detik-detik pasien gagal jantung dinaikan ke helikopter milik PTNHM untuk dibawa ke Manado guna mendaptkan penanganan medis lebih lanjut, dimana hal itu dikerahkan oleh Haji Robert, Presdir PTNHM

HARIANHALMAHERA.COM– Kasih sayang hingga perhatian Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) terhadap balita yang menderita sakit berat benar-benar dicurahkan sepenuhnya. Sebab, dalam melakukan pertolongan tentu sangat maksimal. Bahkan seluruh kemampuan beliau pun dikerahkan untuk membantu pasien sampai selesai.

Seperti penanganan terhadap ananda Yeriko Hok, seorang balita usia 6 bulan 17 hari, asal Desa Gura, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halut, yang menderita gagal jantung, dimana pada hari sabtu (1/10) sore, Haji Robert, telah kerahkan timnya baik itu tim Kesehatan Masyarakat (Kesmas) PTNHM maupun tim Haji Robert Peduli (HRP) untuk menjemput pasien yang sempat menjalani perawatan medis di RSUD Tobelo.

Balita gagal jantung saat hendak diturunkan dari ambulance RSUD Tobelo untuk naik helikopter PTNHM

Tak tanggung-tanggung, Haji Robert, pun arahkan timnya untuk jemput ananda Yeriko dengan menggunakan helicopter milik PTNHM dari gosowong mendarat di lapangan depan kantor Bupati Halut yang mana sudah ditunggu pasien dan langsung dibawa ke Manado untuk jalani perawatan medis lebih lanjut secara serius.

Coordinator tim Covid-19 juga ketua tim Kesmas PTNH, Septian Sam, membenarkan bahwa tim PTNHM sudah melakukan penanganan terhadap pasien balita gagal jantung tersebut sebagaimana arahan dari Presdir PTNHM, Haji Robert.

“Alhamdulilah, pasien balita gagal jantung sudah ditangani oleh tim PTNHM setelah mendapat arahan dari Pak Haji, jadi ananda sudah dijemput menggunakan helicopter milik PTNHM, karena memang kondisi kesehatan masih menggunakan ventilator dan alat lain yang belum bisa dilepas dari tubuh, dan ananda Yeriko sudah dalam perjalan menuju Manado untuk berobat lebih lanjut,”katanya.

tampak balita gagal jantung ditangani tim PTNHM yang masih terlihat terpasang alat disekujur tubuh

Senada disampaikan coordinator tim HRP Kota Ternate, Munir Radjabessy, bahwa ananda Yeriko akan terus dikawal kondisi kesehatannya oleh tim medis PTNHM termasuk tim HRP yang kemudian dilaporkan ke Haji Robert untuk diketahui.

“Pasien balita gagal jantung sudah dirujuk ke Manado untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih serius dan alhamdulilah setelah mendapat arahan dari Pak Haji, semua tim bergerak cepat untuk melakukan penanganan,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here