Haornas 2022 Jakarta, Virgiawan Persembahkan Medali Emas Untuk Malut

0
115
Virgiawan S. Muin, atlet Perbakin perwakilan KONI Malut persembahkan medali emas di ajang Hoarnas 2022 di Jakarta

HARIANHALMAHERA.COM– Prestasi Virgiawan S. Muin, mulai bersinar setelah bergabung sebagai atlet Perbakin. Setelah sebelumnya mempersembahkan medali emas untuk Kota Ternate di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Maluku Utara tahun 2022 yang berlangsung awal september di Kota Ternate kemarin. Kali ini, ia kembali mencatat sejarah baru sebagai atlet Perbakin termuda yang meraih medali emas pada ivent Hari Olahraga Nasional (Haornas) Kejuaraan Nasional menembak yang diselenggarakan di Jakarta 25 september-2 oktober 2022.

Virgiawan yang tampil mewakili KONI Malut bermain pada katagori junior dibawah usia-20 tahun dengan kelas 10 meter Air Rifle Mach Men itu, telah berhasil meraih point cukup tinggi, yaitu sebanyak 601,4. Perolehan tersebut telah memenuhi MQS (Minimum Cualification Standar) sehingga tak hanya membawanya pada podium juara medali emasi tetapi juga mengantarnya untuk menjadi salah satu peserta atlet PON (Pekan Olahraga Nasional) yang akan diselenggarakan di Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam pada Tahun 2023 mendatang.

anak pertama dari orang tua, Samsudin Muin dan Ibu Sukriah, ini sebelumnya telah melakoni latihan menembak di Jakarta selama kurang lebih 2 bulan sebelum kembali memperkuat kontingen KONI Kota Ternate pada ajang Porprov yang baru saja berakhir beberapa pekan lalu.

Kedua orang tua Virgi pun mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan putra mereka, dan berharap Virgi tetap menjaga performanya dengan giat berlatih serta rendah hati. Sementara Virgi sendiri menyampaikan berterima kasih pada tim pelatihnya termasuk gubernur Malut dan KONI Malut yang telah memberinya kesempatan untuk menjajal ajang bertaraf Nasional tersebut.

“Ini akan menjadi batu loncatan saya untuk terus mengukir prestasi pada Cabor menembak.”katanya.

Virgi pun menuturkan bahwa dirinya akan terus berlatih untuk persiapan PON nanti dan berusaha sekuat tenaga untuk harumkan nama Malut pada ivent PON di Aceh 2023 nanti.(rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here