Bawaslu Halut ke ASN: Jaga Netralitas

0
436
Ilustrasi ASN (Foto: NET)

HARIANHALMAHERA.COM – Meski belum tercium aroma keterlibatan politik praktis oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada Halut 2020, namun Badan Bawaslu Halut kembali mengingatkan para abdi negara tersebut agar tetap menjaga netralitasnya selama momentum pilkada.

Komisioner Bawaslu Halut, Ahmad Idris, mengatakan selain staf ASN, tentu perlu diingatkan pada pimpinan SKPD lingkup Pemkab Halut, agar tidak membuat kegiatan yang menguntungkan pasangan calon tertentu di masa kampanye.

“Kami Bawaslu Halut kembali ingatkan pada ASN tetap jaga neteralitas, terutama kepala – kepala dinas agar tidak menggunakan program atau kegiatan yang menguntungkan salah satu pasangan calon. Ini kami sampaikan demi terciptanya pilkada yang sukses dan aman,” katanya, Sabtu (10/11) kemarin.

Apalagi, kata Mad – sapaan akrab – Ahmad Idris, ikrar netralitas ASN dalam pilkada sudah dideklarasikan, sehingga Bawaslu Halut akan mengawasi netralitasi tersebut.

“Sosialisasi pencegahan sudah kami lakukan. Tentu kami berharap dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi pada Pilkada Halut kali ini,” ujarnya. (dit/kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here