BTN Resmikan Kantor Cabang Pembantu di Halut

0
101
Foto bersama usai Peresmian Kantor Cabang Pembantu Bank BTN Di Halut (Foto Faisal/Harian Halmahera).

HARIANHALMAHERA.COM–PT. Bank Tabungan Negara (BTN) terus meningkatkan layanan kinerja terhadap nasabahnya terutama di Kabupaten Halmahera Utara. Hal itu dibuktikan dengan telah diresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BTN Tobelo pada senin (26/12) oleh Kepala Kantor Wilayah 5 BTN di Makasar, Harman Soesanto.

Kepala Kantor Wilayah 5 BTN di Makasar, Harman Soesanto, mengatakan, maksud dan tujuan dibukanya kantor cabang pembantu Tobelo adalah untuk meningkatkan layanan dan mendekatkan diri pada nasabah agar kedepannya lebih intens lagi melayani nasabah, khususnya yang ada di Halut.

selain mendekatkan diri pada nasabah Bank BTN sendiri menurutnya, pihaknya juga memperbesar portofolio bisnis kantor cabang Ternate, karena kantor cabang Tobelo ini di bawah kantor cabang Ternate. “Tentu portofolio ini adalah fokus kami di bidang properti khususnya di bidang perumahan, lebih khususnya lagi adalah meningkatkan market share untuk KPR subsidi, di mana pihaknya melihat potensi di Tobelo cukup besar dan juga bisa melayani beberapa Kabupaten yang berdekatan dengan Halut seperti Kabupaten Pulau Morotai,”katanya.

Sebelumnya pelayanan Bank BTN terhadap nasaba di Halut lanjutnya, masih melalui KCP BTN Ternate sehingga sering ada kesulitan bagi nasaba dan pengembangan urusan BTN terkit dengan KPR, namun setelah hadirnya KCP Tobelo tentu harapan kedepan bisa lebih meningkatkan pelayanan dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan Bank BTN secara Nasional.

“Untuk produk sendiri, BTN memiliki produk dana dan kredit, dimana produk kredit ini untuk memperbesar market share KPR subsidi. KPR subsidi ini merupakan trademark atau merupakan brand dari pada BTN, orang kalau di bilang BTN selalu berbicara mengenai KPR,”ungkapnya.

Sementara dari sisi kredit seperti kredit usaha seperti dana KUR, SME kredit kecil lainnya menurutnya, BTN juga ikut berpartisipasi dan melayani pengusaha yang ada di Halut, mengingat Halut memiliki potensi yang besar. “Tabungan BTN bisnis ini perkembangannya sangat luar biasa dimana tabungan ini khusus para pebisnis yang ingin bertransaksi, tabungan ini memiliki kelebihan di bandingkan tabungan bisnis bank-bank lainnya, di mana penarikannya jauh lebih besar nominalnya kemudian marking di dalam tabungan jauh lebih jelas seperti transfer dan keluar dananya,”terangnya.

Dia pun menambahkan bahwa Bank BTN juga memiliki tabungan investasi dimana dengan sebutan tabungan investa yang memiliki return yang sangat baik kepada para penabungnya. Dua tabungan ini sambungnya, menjadi andalan bank BTN saat ini yang bisa melayani masyarakat yang ada di Halut ini dan tentu pihaknya juga memiliki giro dan deposito bahkan giro yang di miliki BTN jika dihubungkan dengan instansi itu giro yang sangat diminati yang namanya giro PPO.

“Ini nanti kami coba kerja sama dengan Instasi-instasi yang ada di Kabupaten Halut, untuk dana KUR sendiri adalah program pemerintah jika ada masyarakat yang meminjam dana KUR maka kami akan mengacu pada persyaratan-persyaratan yang di berikan oleh pemerintah, jika dana KUR di berikan tidak sesuai dengan ketentuan dari pemerintah maka tidak akan di ganti, makanya apa yang menjadi ketentuan dari pemerintah maka itu yang kami laksanakan,”pungkasnya (pn/sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here