Bursa Inovasi Desa Resmi Dihelat

0
1013
AKRAB: Pose Bupati Halut, Frans Manery Dengan sejumlah TA PMD, Pada Acara Bursa Inovasi Desa.

HARIANHALMAHERA.COM-Kegiatan Bursa Inovasi Desa tahun 2019, mulai digelar di Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Kegiatannya, dibuka secara resmi oleh Bupati Halut, Ir Frans Manery di Gedung Dian Vista Tobelo. Senin, (29/07). Mengawali, Bursa Inovasi Desa (BID), dilaksanakan secara Cluster dua Kecamatan yakni, Kecamatan Tobelo dan Tobelo Tengah.

Dalam sambutan, Frans mengatakan, melalui Bursa Inovasi kiranya mampu menjembatani kebutuhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sebagai pilihan solusi menyelesaikan masalah. bagi Frans, BID juga diharapkan, jadi alternatif kegiatan pembangunan desa serta pemeberdayaan masyarakat dalam rangka penggunaan dana desa yang efektif dan berkualitas.

“Semoga lewat BID lahir inovasi-inovasi di Desa di khususnya di Halut. Sehingga,sejumlah potensi bisa terkelola secara¬† baik,”harap orang nomor satu Halut ini.

Lainnya, Koordinator Tenaga Ahli (TA), Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) wilayah Halut, Sukemi Kem menyatakan, bahwa pelaksanaan BID merupakan proses pertukaran ide dan gagasan. Supaya, masyarakat di desa bisa mengembangkan inovasi. Selain itu, sambung Sukemi, BID juga diadakan pengisian kartu komitmen oleh Kepala-kepala desa terkait inovasi yang mau dibuat nanti.

“Saya berharap dari kegiatan ini, bahwa kartu komitmen yang suda ditandatangani itu bisa dianggarkan dalam dana desa. Sehingga, prioritas dana desa lebih efektif dan efisien,”Harap Kemi sapaan akrabnya.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Bupati Halut, Ir Frans Manery, Kepala Dinas Pemberdayaan Manysarakat Desa (DPMD), Nyoter J Koenay, Camat Sejumlah Kecamatan,Kepala Desa,Pendamping Desa (PD), Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID), serta undangan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here