Dansatgas Yon Arhanud 3/YBY Beri Kursi Roda Untuk Bocah Disabilitas

0
124
Tampak bahagia bercampur haru oleh keluarga dari bocah penderita disabilitas asal Gosoma yang mendapatkan bantuan kursi roda dari Dansatgas Yon Arhanud 3/YBY, Mayor Arh. Achmad Yani

HARIANHALMAHERA.COM– Selain membantu meringankan beban masyarakat dengan membangun sarana dan prasarana umum, Komandan Satgas Yon Arhanud 3/YBY, Mayor Arh. Achmad Yani, ikut mengulurkan tangan untuk menolong bocah disabilitas asal Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo Kabupaten Halut. Bocah perempuan usia 8 tahun bernama Clarent Meyr Tongotongo itu telah diberikan bantuan berupa satu unit kursi roda.

Sebelumnya anak dari keluarga Jones Tongotongo itu mendapat uluran tangan dari Dansagtas Yon Arhanud 3/YBY, karena mendapat informasi dari anggotanya bahwa seorang anak yang menderita disabilitas ternyata berdomisili dekat Pos Kotis. Informasi tersebut langsung direspon dengan memberikan bantuan kursi roda tersebut.

“Kehadirannya untuk memberikan bantuan kursi roda tersebut bagian dari upaya mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kita, terutama warga penyandang disabilitas yang tentunya sangat membutuhkan empati dan bantuan nyata,”tuturnya, Sabtu (10/9).

Ananda Clarent sendiri menurut Dasagtas Yon Arhanud 3/YBY, berdasarkan keterangan orang tuanya menderita lumpuh sejak usia 2 tahun, dimana saat itu penyebabnya adalah Clarent terjatuh dari kursi dan keluarganya pun keterbatasan ekonomi sehingga tidak bisa mengobati secara medis termasuk belikan kursi roda untuk anak mereka.

“Kesedihan keluarga Jones ikut mengetuk hati kami, tentu kami hanya dapat membantu seadanya termasuk memberi motivasi pada keluarga untuk terus semangat menggerakkan anggota tubuh Ananda Clarent seperti tangan dan kaki, setidaknya dengan bantuan kursi roda bisa meringankan beban mereka dan mengajak ananda Clarent untuk keluar dari kamar sambali melihat pemandangan disekitarnya,”ujarnya.

Sementar orang tua Clarent, Jones Tongotongo menyampaikan terima kasih pada Dansatgas Yon Arhanud 3/YBY atas kepeduliannya terhadap mereka dengan memberikan bantuan kursi roda tersebut.

“Terima kasih Dansagtas Bapak Achmad Yani atas kepeduliannya terhadap anak kami, tentunya bantuan seperti sangat dibutuhkan, semoga anggota TNI khususnya Yon Arhanud 3/YBY dari Kodam III/Siliwangi yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Maluku Utara ini diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertugas,”ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here