Mantan PJ Bupati Halut, Irwanto Ali, Dipercayakan Sebagai Ketua Alumni SMAN 1 Galela

0
73
Irwanto Ali

HARIANHALMAHERA– Mantan Penjabat (PJ) Bupati Halmahera Utara (Halut), Irwanto Ali, resmi terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Galela. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (10/09/22) di Gedung MTQ Desa Togawa, Kecamatan Galela itu berjalan lancar dan penuh hikmad.

Sekolah yang sudah banyak mencetak generasi-generasi pemimpin hebat hingga saat ini diketahui awalnya dikelola oleh Yayasan Pendidikan Yasin Gamsungi. Namun, pada tahun 1983, sekolah tersebut dialihkan ke negeri yang saat itu dikenal SMA Negeri 1 Galela dan kemudian di ubah kembali, dimana saat ini resmi menjadi SMA Negeri 2 Halut.

Manariknya, melalui upaya serta kekompakan bersama, pelaksana Reuni Akbar dan MUBES (Musawara Besar) Alumni SMAN 1 Galela (SMAN 2 Halut) bisa terbilang sukses. Sebab mampu menciptakan pengurus defenitif pertama.

“Kegiatannya berjalan lancar, dan untuk Nahkoda Alumni SMAN 2 Halut/1 Galela kedepannya, akan dipimpin bapak Irwanto Ali sabagai ketua terpilih dalam Mubes,” ucap, Adysabzan Tomario Krois, Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar dan MUBES Alumni SMAN 2 Halut/1 Galela.

Manurutnya, sosok Irwanto Ali menjadi ketua, adalah pilihan yang tepat dengan kerendahan hati sabagai pemimpin yang sudah dicontohi sejauh ini, bisa menjadi cermin bahkan menjadi teladan untuk Alumni dan generasi SMAN 2 Halut/1 Galela kedepan.

“Tentu Pak Hi. Irwanto layak menjadi ketua IKA Alumni. Karena dilihat dari berbagai pengalaman yang pernah diemban, salah satunya pernah menjabat sebagai Pj. Bupati Halut. Hal ini menjadi penanda bahwa beliau salah satu sosok pemimpin yang tepat untuk organisasi ini. Bahkan, Beliau memiliki jaringan yang luas, sehingga harapan kami beliau dapat membawa organisasi ini ke arah yang positif,”tambah, Adysabzan.

Terpisah, Irwanto Ali, saat dikonfimasi media ini, dengan tenang menyampaikan rasa bangga. Sebab, dari ribuan alumni yang ada, dirinya yang dipercayakan menjadi nahkoda Alumni SMAN 2 Halut/1 Galela kedepan.

“Secara pribadi, sudah pasti marasa bangga dengan kepercayaan alumni-alumni melalui Mubes kemarin. Kedepannya saya berharap, Alumni SMAN 2 Halut/1 Galela terus merawat kebersamaan, kerana dengan kebersamaan kita mampu melakukan hal-hal besar untuk daerah dan negara. Dan itu mampu mempersembahkan kebanggaan untuk sekolah asal kita tercinta (SMAN 2 Halut/1 Galela).” ucap, Irwanto Ali, sosok PJ Bupati yang terbilang sukses saat menjabat orang nomor 1 di Halut.(PN/San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here