Butuh Dukungan Pemprov, STAI Babussalam Sula Temui DPRD Malut

0
60
pertemuan STAI Babussalam Sula bersama DPRD Malut Dapil Sula-Taliabu

HARIANHALMAHERA.COM– Upaya pihak Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula, untuk tumbuh kembangkan perguruan tinggi tersebut di Maluku Utara, minggu (11/9) pihaknya pun temui anggota DPRD Provinsi Malut daerah pilihan (Dapil) Kepulauan Sula-Taliabu agar mendorong Pemprov Malut untuk membantu peningkatan sarana dan prassarana di Kampus STAI.

Pertemuan yang berlangsung di Grand Majang Hotel Ternate itu dihadiri langsung ketua STAI Babussalam Sula, Sahrul Takim didampingi Dr. Rauf Wajo, Dr. Nirwan Umasugi dan Samad Umarama, sementara anggota DPRD Malut Dapil V dihadiri oleh Safi Pawah, Ilyas Ode Kombe, Makmurudin Mus, Ester Tantry dan Kornelia Macpal.

Dalam pertemuan tersebut, ketua Babusalam Sula, Sahrul Takim, mengungkapkan, bahwa pertemuan mereka bersama anggota DPRD Malut tersebut bertujuann untuk berupaya peningkatan kualitas layanan pendidikan di STAI Babussalam Sula Malut.

Rapat tersebut menurutnya, pada dasaranya membahas tentang peningkatan layanan pendidikan di STAI Babussalam Sula Malut dari aspek sarana dan prasarana. Sebab, lanjut  Sahrul, melihat kondisi STAI saat ini tentu disadari bahwa dari aspek tersebut masih banyak kekurangan.

“Oleh karena itu, selain dari usaha yayasan untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan pendidikan tinggi, keberlangsungan kampus satu-satunya di Kepulauan Sula dan Taliabu ini membutuhkan campur tangan dari pemerintah provinsi Maluku Utara,”katanya.

“Sekiranya dari pertemuan ini menghasilkan kesepakatan bahwa anggota DPRD provinsi Maluku Utara khususnya Dapil Sula-Taliabu ikut mengawal secara serius adanya keberpihakan anggaran oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara kepada STAI Babussalam Sula Maluku Utara dimasa mendatang,”Ungkapnya.(lfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here