Disambangi Dua Tokoh, Dr. Piet Hein Babua Maju di Pilkada Halut ?

0
86
Open House dikediaman Dr. Piet Hein Babua dihadiri Ir. Hein Namotemo dan Dr. Abdul Azis Hakim

HARIANHALMAHERA.COM– wacana yang beredar di tengah masyarakat bahwa salah satu tokoh Halmahera Utara, Dr. Piet Hein Babua, bakal ikut bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halut tahun 2024 nanti, sepertinya mulai dibuktikan. Hal itu terlihat pada acara open house tahun baru 2023, Minggu (1/1) yang digelar dikediamannya, Desa Pitu, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halut.

Dimana pada momentum itu terlihat dua tokoh tenar, yakni mantan Bupati Halut dua periode, Ir. Hein Namotemo dan putra Halut, Dr. Abdul Azis Hakim, yang saat ini menjabat sebagai staf Kemenkopolhukam, ikut hadir dalam hari bahagia tersebut. Mereka pun tampak berbicang sesekali tertawa. Bahkan suasana yang ramai tamu ikut menyaksikan ketiganya yang duduk bersama.

Hein Rajawange, juru bicara (jubir) Dr. Piet Babua kepada Harianhalmahera, Selasa (3/1) secara terang mengatakan bahwa Dr. Piet Babua bakal maju sebagai salah satu kontestan calon Bupati (Cabup) pada Pilkada Halut 2024 nanti.

Namun terkait dengan kehadiran dua tokoh Halut pada open house beberapa waktu lalu itu menurutnya, belum diketahui pasti apakah obrolannya berkaitan dengan politik atau hanya sebatas silaturahmi hari raya.

“Yang pasti beliau (Dr.Piet,red) merupakan salah satu dari beberapa bakal calon (Balon) yang diusung Partai Golkar, dan sekarang beliau sedang membangun komunikasi politik lintas tokoh,”ungkapnya.

Soal kesiapan sendiri lanjut Hein, tentu Dr. Piet Babua yang kini berstatus sebagai dosen pada salah satu Universitas di Halmahera Utara, sudah sangat siap jika beliau mendapat restu dari parpol, karena sebagian masyarakat juga menginginkan beliau untuk maju bertarung lagi di Pilbub.

“Sejumlah kalangan sudah membentuk tim relawan Dr Piet Babua pada pilkada nanti tinggal menunggu pernyataan sikap politik secara resmi dari beliau, yang pasti beberapa tokoh dan relawan telah dibentuk untuk mendorong beliau maju cabup Halut 2024,”tandasnya.

Sekedar diketahui bahwa pada acara open house tersebut, Dr. Piet Babua juga turut berpartisipasi pada penggalangan dana untuk pembangunan sejumlah gereja yang ada di Halut.(pn/rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here