Dukung DPMD Halut Sukseskan Pilkades Serentak 2021

0
277
Kadis DPMD Halut, Wenas Rompis

HARIANHALMAHERA.COM- tahapan screening calon Kepala Desa (Cakades) telah selesai, dimana Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) pemkab Halut sebagai panitia Pilkades tingkat Kabupaten resmi umumkan sejumlah Cakades di 54 Desa yang lolos untuk selanjutnya bertarung pada Pilkades Serentak 2021 yang akan digelar dalam waktu dekat.

Melihat tahapan Pilkades Serentak yang lancar tersebut, sebagian warga pun meyakini bahwa momentum pesta demokrasi tingkat Desa ini bakal berjalan sukses hingga usai. Sehingga itu, warga memberi dukungan pada panitia Pilkades Kabupaten untuk tetap semangat melaksanakan tahapan hajatan tahunan tersebut.

“Semoga saja Kadis PMD bisa sukseskan momentum Pilkades Serentak, apalagi Kadis bukan orang baru di birokrasi pemkab Halut, jadi sudah pasti kemampuannya terukur  dan pengalamannya tidak diragukan lagi,”ucap Trisno Itje, warga Halut, selasa (19/10).

Senada disampaikan, Trian Rubawange, bahwa panitia Pilkades Serentak tingkat Kabupaten yang dipimpin langsung Kepala Dinas PMD, Wenas Rompis terlihat mempunyai persiapan yang matang.

Bahkan setiap tahapan pelaksaannya dari awal hingga hilir terbilang konsiten dengan regulasi termasuk menunjung tinggi netralitas. Tentunya menurut Trian, kinerja seperti ini harus dijaga dan terpenting tegakan nilai demokratis.

“Terlihat panitia sangat siap untuk proses tahapan Pilkades kali ini, apalagi dipimpin langsung Kadis pa Wenas, kami hanya berharap terus konsisten dan profesional untuk menjaga netralitas, biar Pilkades kali ini berjalan lancar hingga akhir.” Tuturnya.(pn/san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here