Frans dan Joel, Kader Partai yang “Belum Direstui” DPP

0
556
Ilustrasi Pemilihan Kepala Daerah. Foto: Internet

HARIANHALMAHERA.COM – Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Halmahera Utara (Halut), Frans Manery – Muhlis Tapi-tapi dan Joel B. Wogono-Said Badjak, saat ini berjibaku untuk mendapatkan rekomendasi partai perolehan suara yang tersisa.

Terutama partai besar seperti Golkar dan PDI Perjuangan yang sampai detik ini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) kedua partai tersebut tak kunjung mengeluarkan rekomendasinya.

Padahal, kedua bakal calon kepala daerah tersebut merupakan kader setiap partai. Frans Manery misalnya, selain Bupati Halut aktif, juga merupakan Ketua DPD II Golkar Halut.

Demikian halnya Joel Wogono, kader PDI-P Halut dan sempat menjabat Ketua DPC PDI-P Halut. Namun, keduanya belum mendapatkan dukungan resmi dari DPP partai mereka masing-masing. Namun kedua kandidat saling optimis, bahwa akan mendapatkan rekomendasi maupun surat keputusan dari DPP.

Seperti yang disampaikan Sekertaris DPC PDI-P Halut, Irwan Djam, pada Harianhalmahera.com, bahwa pasangan Joel-Said dipastikan akan dapat SK rekomendasi DPP PDIP.

“Pleno DPP PDI-P sudah selesai dan menetapkan Joel B. Wogono bersama Said Badjak sebagai pasangan yang diusung dari PDIP. Sebaliknya, DPP PKB juga demikian. Tinggal menunggu penyerahan SK Rekomendasi secara resmi,” katanya, Sabtu (11/7).

Bahkan, kata dia, pasangan Joel-Said sudah dipanggail oleh DPP PDIP untuk wawancara yang tentunya, tinggal selangkah saja diterbitkan SK. “Pada hari ini atau sore jam 2.30 waktu Jakarta kedua pasangn ini dipanggil wawancara oleh DPP PDI,” terangnya.

Selain PDIP dan PKB yang siap berkoalisi, menurut dia, dalam hitungan beberapa hari kedepan akan ada beberapa partai yang mengeluarkan rekomendasi ke pasangan Joel-Said.

“Satu dua hari ada rekom partai yang lain akan menyusul ke pasangn Joel-Said. Skema saat ini sudah CLose Head to Head,” tandansya.(dit/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here