Pemuda Muhammadiyah Malut Resmi Dilantik secara Virtual

0
515
Ketua Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara memberikan sambutan dalam pelantikan virtual. Foto: Alfajri/Harian Halmahera

HARIANHALMAHERA.COM – Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Maluku Utara (Malut) periode 2018-2022, resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PP-PM) secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting, Sabtu siang (11/7) di lantai III Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU).

Pengurus yang dilantik berdasarkan hasil Musyawarah keempat PWPM Provinsi Malut pada akhir Desember 2019 lalu, yang terpilih sebagai Ketua yakni Faujan A. Pinang, Sekretaris M. Fadli dan Bendahara Munawir Yakub.

Ketua Organisasi dan Keanggotaan PP-PM, Mukayat Al Amin yang memimpin pelantikan pengurus PWPM Malut periode 2018-2022.

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, meskipun di tengah kesibukannya mendampingi Panglima TNI dan kapolri melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Sulawesi, tetap mengikuti proses pelantikan melalui Zoom Cloud Meeting hingga selesai.

“Atas nama Pimpinan Pusat PM menyampaikan selamat kepada pengurus PWPM Maluku Utara periode 2018-2022 yang baru saja dilantik,” ujar Ketua Umum PP-PM, Sunanto, melalui zoom meeting.

Ketua Organisasi dan Keanggotaan PP-PM, Mukayat Al Amin dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka memajukan gerakan dakwa lebih keras, tentu dibutuhkan kesatuan visi dan misi dalam gerakan Pemuda Muhammadiyah.

“Ketua, Sekretaris dan seluruh pengurus, kalau punya satu visi dan misi untuk besarkan Pemuda Muhammadiyah dan punya kesatuan baik visi, misi dan langkah kerja konsolidasi internal dibangun dengan baik serta satu niat maka organisasi akan maju. Tapi kalau tidak ada satu niat yang tulus secara bersama-sama, maka roda organisasi ini tidak akan berjalan dengan baik,” jelas Mukayat.

Menurut dia, Pimpinan Pusat berpesan, semua pengurus harus punya niat baik untuk mengembangkan organisasi ini kedepan.

“Terkait program yang bersinergi dengan PP dan PWPM, Insya Allah ada, karena saat ini PP-PM bekerja keras dalam bidang ekonomi untuk meningkatkan kualitas SDM kader di bidang usaha, dengan berbagai macam pelatihan se-Indonesia yang dilakukan terkait dengan usaha apapun,” bebernya.

Menurut dia, PP – PM selalu terbuka untuk selalu bersinergi dengan PWPM Malut dan PWM lain di seluruh Indonesia. “Kami sambut baik, mari kita bersama-sama bekerja keras untuk meningkatkan kualitas SDM kita dan meningkatkan gerakan kita di Pemuda Muhammadiyah, sehingga bisa dirasakan gerakan kita ini bagi umat dan persyarikatan,” katanya.

“Saatnya kita membentangkan sayap dakwah di bumi Indonesia ini dengan tetap senyum, bergembira karena Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin,” pungkasnya.

Senada, Ketua PWPM Provinsi Malut, Faujan A. Pinang dalam sambutannya menyampaikan, saat ini dunia khususnya Indonesia dan Provinsi Malut diperhadapkan dengan pandemi Corona. “Tapi bukan berarti kerja-kerja organisasi menjadi terganggu,” katanya.

Pemuda Muhammadiyah di Provinsi Malut, bagi dia, tetap bekerja dalam melaksanakan program organisasi dan bekerja untuk menolong umat. “Untuk itu, para kader Pemuda Muhammadiyah di Malut terus memberikan kontribusi bagi masyarakat, memberikan ide dan solusi bagi masyarakat agar dapat melawati pandemi ini,” katanya.

Terkait program kerja, kata Faujan, yang akan menjadi fokus adalah pembenahan internal, dakwah dan pemberdayaan ekonomi kader di bidang usaha, namun tidak mengesampingkan program lain.

Sedangkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Malut, Andi Thamrin dalam amanahnya menyampaikan, selamat atas dilantiknya pengurus Pemuda Muhammadiyah Malut periode 2018-2022.

“Dengan adanya pelantikan hari ini, maka sudah ada kepengurusan kelima dari Ketua pertama Murid Tonirio, King Faisal, Azis Marsaoly, Mirwan Hamisi dan sekarang Fauja A. Pinang. Semoga semakin lebih baik, karena kita semua beharap PM jangan ada kemunduruan,” harapnya.

Menurut dia, karena Pemuda Muhammadiyah adalah kumpulan anak-anak Muhammadiyah yang disiapkan untuk bersaing secara dewasa.

“Harapan PWM kita selalu berkoordinasi, karena perjuangan kita semua sama. Sebab harapan Muhammadiyah ada di Ortom yang bisa gerakan organisasi ini lebih cepat. Pemuda Muhammadiyah adalah harapan dan tulang punggung Muhammadiyah,” pungkasnya. (tr-3/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here