Gereja Pniel Biang Bantuan Haji Robert Akhirnya Diresmikan

0
96
Peresmian gereja Pniel Baru Desa Biang sekaligus serah terima kunci oleh Yayasan HRI ke pengurus gereja

HARIANHALMAHERA.COM– Bangunan gereja Pniel Baru Desa Biang Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang proses pembangunannya mendapat sumbangan penuh dari Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), Haji Robert Nitiyudo Wachjo, akhirnya mulai difungsikan atau dinikmati jemaat Desa setempat, menyusul sabtu (1/10) telah diresmikan dan dilakukan prosesi serah terima kunci dari Yayasan Haji Robert Ilham Foundation (HRI) kepada pengurus gereja  Pniel Baru.

Proses peresmian sendiri tampak berlangsung sedernaha, dimana Ketua Yayasan HRI Foundation, Zulkifli Salampesi didampingi timnya ikut hadir dalam kegiatan tersebut. selain itu terlihat, Kepala Desa Biang, Alpius Petapeta, ketua jemaat gereja Pniel Baru Desa Biang Pdt. J Sale, SSi Theol, ketua pembangunan gereja Pniel Baru, Yanres Dotoreke dan para jemaat gereja PNIEL Baru Desa setempat.

Prosesi serah terima kunci gereja oleh Yayasan HRI ke pengurus gereja Pniel Biang Baru

Ketua Yayasan HRI Foundation, Zulkifli Salampesi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah melewati prosesi yang panjang untuk memiliki tempat ibadah yang layak, akhirnya pada saat ini mewakili Presdir PTNHM Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo berkesempatan untuk menyerahkan secara langsung bangunan gereja Pniel Baru Desa Biang kepada pengurus gereja.

“Yayasan Haji Robert Ilham Foundation (HRI) merupakan yayasan yang di bentuk oleh Haji Robert Nitiyudo Wachjo dengan tujuan memberikan bantuan kepada rumah-rumah ibadah di wilayah sekitar PT NHM, dimana Saat ini Yayasan Haji Robert Ilham Foundation telah memberikan bantuan pembangunan  terhadap 2 masjid dan 3 gereja,”katanya.

Pose bersama usai peresmian dan serah terima kunci gereja Pniel Baru Biang

Pembangunan rumah ibadah ini menurutnya, salah satu wujud dari pimpinan PTNHM yang taat beribadah dan sangat menjunjung tinggi keberagaman umat beragama. Salah satu misi dari HRI lanjutnya, adalah menciptakan kerukunan umat beragama dan mendukung pada umat untuk memiliki tempat ibadah yang layak.

“Kedepannya kami akan agendakan dan berupaya agar Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo agar bisa  hadir di tempat ini, untuk mengunjungi dan melihat secara langsung kondisi gereja yang telah dibangun berkat kepedulian beliau,”ujarnya.

“Bantuan yang telah diberikan ini mari kita jaga dan rawat bersama. Tentunya kami juga sampaikan terima kasih atas support yang telah diberikan oleh seluruh jemaat sehingga pembangunan gereja ini dapat terselesaikan dan dapat dimanfaatkan oleh para jemaat,”sambungnya.

Sementara ketua panitia pembangunan gereja Pniel Baru, Yanres Totoriki, menuturkan proses perencanaan pembangunan gereja ini di mulai pada bulan Februari tahun 2021 dan kini telah tuntas dikerjakan sekaligus diresmikan.

“Kami sangat bersyukur atas kepedulian pimpinan PTNHM Pak Haji Robert yang telah merespon dan memberikan bantuan terhadap pembangunan gereja ini. Kami mewakili seluruh jemaat gereja mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Haji Robert dan PTNHM, karena berkat bantuan beliau hari ini (sabtu,1/10) gedung gereja dapat diresmikan dan diserah terimakan. Kami juga sangat berharap kehadiran Pak Haji Robert agar bisa hadir ditempat ini,”tuturnya.

Senada disampaikan Kades Biang, Alpius Petapeta bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Presdir PTNHM, Haji Robert, atas seluruh kepedulian dan bantuannya, sehingga gedung gereja ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kehadiran PTNHM dibawa pimpinan Pak Haji Robert Nitiyudo Wachjo, baru dirasakan dampak manfaatnya yang luar biasa, dimana beliau sangat peduli terhadap masyarakat lingkar tambang. Setelah pelaksanaan serah terima gedung gereja ini mari kita bersama- sama menggunakan dan merawat gedung gereja yang dibangun oleh Pak Haji Robert ini,”ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here