H Robert Bantu Pengobatan Korban Lakalantas Parah Asal Malifut

0
98
Warga Tafasono, Malifut yang menderita luka parah akibat kecelakaan lalulintas dan telah mendapat bantuan pengobatan medis dari Program H Robert Peduli dan Program Kesehatan PT NHM

HARIANHALMAHERA.COM–Musibah kecelakaan lalulintas (lakalntas) yang dialami Amarulla Roboke, warga Desa Tafasoho, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara di ruas jalan raya trans Halmahera tepatnya di Desa Goruang Kecamatan Kao pada jumat (10/6) kemarin, ternyata mendapat perhatian dan kepedulian dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM)

Korban yang menderita luka berat seperti bagian atas kepalanya robek dan luka cukur sekujur tubuh itu kini sudah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, setelah sebelumnya mendapat penangnan medis di Rumah Sakit Bergerak Kao kemudian dirujuk ke RSUD Tobelo untuk mendapatkan pelayanan lebih maksimal.

Kepala Desa Tafasoho, Supardi Gaus, mengaku bahwa korban saat telah mendapat pertolongan medis atas bantuan dari program H Robert Peduli di bidang pelayanan kesehatan dan program kesehatan PT NHM.

“Saya ingat ada program H Robert Peduli dan program bantuan kesehatan PT NHM jadi saya coba komunikasi dengan Tim H Robert Peduli dan ternyata direspon oleh Pa Haji sehingga akhirnya pasien di rujuk ke RSUD Tobelo yang merupakan salah satu rumah sakit mitra PT NHM,”katanya senin (27/6).

Pasien lanjut Kades Tafasoho, telah menjalani perawatan medis di RSUD Tobelo selama 7 hari dimana dirinya bersama adik korban aktiv menemani korban selama berada di rumah sakit, namun saat ini korban sudah kembali ke rumahnya dan sedang tahap pemulihan.

“Saya tentu bersama n keluarga korban mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Haji Robert yang bersedia dihubungi segera saat itu dan segera memberikan bantuan sehingga korban dapat ditangani cepat,”ujarnya.

Sekedar diketahui bahwa bantuan kesehatan PT NHM untuk masyarakat lingkar tambang yang mengalami sakit parah dan mengancam jiwa serta dari keluarga tidak mampu merupakan salah satu program Haji Robert Peduli sejak Haji Robert mengambil alih PTNHM dari Newcrest pada tahun 2020. Selama NHM ditangan H Robert, telah banyak masyarakat yang dibantu. Saat ini ada sejumlah masyarakat yang dibantu dirujuk ke pelayanan kesehatan di Tobelo, Ternate, bahkan di Manado dan Jakarta. Mereka adalah masyarakat yang selama sakit, tidak mempunyai akses terhadap pelayanan kesehatan

Di luar itu, program lainnya adalah bedah rumah, untuk membantu masyarakat yang rumahnya dinilai tidak layak menjadi rumah yang sehat dan aman. Juga bantuan santuan rutin untuk kaum tidak mampu.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here