H Robert Naikkan Insentif 100 Persen, Kadis Pendidikan: Kado Spesial di Hari Guru Nasional

0
171
Hartje Manuel

HARIANHALMAHERA.COM— Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Halut Hertje Manuel, memberikan apresiasi kepada Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H Robert Nitiyudo. Kebijakan menaikkan insentif para guru honorer di lingkar tambang disebut menjadi kado spesial bagi pendidik karena bertepatan dengan Hari Guru Nasional.

“Kenaikan insentif itu sangat membantu guru honorer keluar dari kesulitan yang selama itu dirasakan,” kata Hertje, saat ditemui Harian Halmahera, Kamis (26/11).

BACA JUGA: Haji Robert Naikkan Insentif Guru Honor Lingkar Tambang PT NHM Sebesar 100 Persen

Menurutnya, kenaikan insentif untuk guru honorer dilingkar tambang tersebut baru pertama kali terjadi. Pastinya pemberian tambahan anggaran ini membuat guru bersemangat. Karena selama ini gaji mereka yang dibayar melalui dana bantuan operasional sekolah (BOS) masih sangat kecil mengingat jumlah siswa pada sekolah di lingkar tambang terbilang sedikit.

“Insentif dari NHM ini termasuk solusinya. Karena kalau harap dana BOS tentu tidak mungkin cukup, apalagi dana BOS kecil karena jumlah siswa sedikit. Selama ini kepala sekolah yang sering bijaki. Nah dengan adanya insentif tambahan dari NHM ini telah menambahkan pengasilan para guru honore disana,”nilainya.

Hertje pun berharap, program peningkatan dunia pendidikan terutama guru-guru yang bersumber dari PT NHM tetap bertahan dan berjalan normal, sehingga pendidikan di Kabupaten Halut, khususnya lingkar tambang terus berkembang.

“Sudah ada MoU antara Dinas Pendidikan Halut dan PT NHM soal peningkatan kompetensi guru. Kami juga berharap kerja sama ini dapat berjalan lancar dan kontinu,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, H Robert Nitiyudo menaikkan insentif para guru di lingkar tambang PT NHM dari jumlah semula yang diberikan sebesar Rp 3 juta per orang per tahun, menjadi Rp 6 juta per orang per tahun (Rp 500 per bulan).

“Pak Haji Robert secara pribadi berharap dengan dukungan insentif dana yang lebih baik ini dapat meningkatkan semangat para guru dalam mengajar untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah di lingkar tambang,” kata Manajer Komunikasi PT NHM Ramdani Sirait.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here