Guru Honorer: Terima Kasih Pak Haji Robert Atas Kenaikan Insentif

0
124
PEDULI GURU: Presdir sekaligus pemilik saham PT NHM H Robert Nitiyudo menaikkan insentif para guru honorer di semua sekolah di lingkar tambang sebesar 100 persen dan mulai diberikan Desember 2020.(foto: NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Para guru honorer yang kesehariannya mengajar di sekolah-sekolah dalam wilayah lingkar tambang PT NHM, mengucap syukur saat mendengar Presdir sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) menaikkan insentif bagi para guru honorer.

BACA JUGA: H Robert Naikkan Insentif 100 Persen, Kadis Pendidikan: Kado Spesial di Hari Guru Nasional

Yamres Momu, seorang guru honorer asal Desa Pasir Putih, Kecamatan Kao Teluk, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat dimintai tanggapan atas kenaikan insentif para guru honorer.

“Saya hanya bisa mengucap syukur dan menyampaikan terima kasih kepada PT NHM, khususnya pak H Robert atas kepeduliaannya pada kami (guru honorer). Kenaikan insiatif ini pastinya dapat menumbuhkan semangat guru honorer di lingkar tambang,” ujarnya, Kamis (26/11).

Perhatian ini lanjut Yamres, tidak pernah dirasakan saat PT NHM masih di bawah kendali manajemen lama. Para guru honorer tidak mendapat perhatian sama sekali. Baru kali ini, dimasa kepemimpinan H Robert, guru honorer diperhatikan.

“Karena itu, saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi H Robert. NHM saat ini, khsusunya dalam sistem pemberdayaan masyarakat lingkar tambang, benar-benar mengalami perubahan yang signifikan,” terangnya.

BACA JUGA: Haji Robert Naikkan Insentif Guru Honor Lingkar Tambang PT NHM Sebesar 100 Persen

Senada disampaikan Risal Jabid, selaku koordinator guru honorer se Kecamatan Malifut. Saat mendengarkan kabar terkait kenaikan insentif guru honorer di lingkar tambang, dirinya mengaku, makin yakin dengan keberadaan H Robert mampu mengembangkan pendidikan di lingkar tambang.

“Banyak terobosan baru saat PT NHM dipimpin H Robert. Terutama dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Sangat luar biasa, pastinya insentif yang lebih besar ini akan menambah semangat para guru honorer untuk mengajar,” kata Risal.

Dia pun berharap, para guru honorer, khususnya di Kecamatan Malifut, agar niat baik H Robert ini bisa didukung.

“Caranya dengan bersama-sama memajukan pendidikan di lingkar tambang, khususnya di Kecamatan Malifut,” pintanya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here