Haji Robert Biayai Pengobatan Warga Wangeotak Penderita Hernia

0
114
Warga Wangeotak, Kecamatan Malifut yang menderita penyakit hernia telah mendapat dibantu biaya pengobatannya oleh Haji Robert, Presdir PTNHM

HARIANHALMAHERA.COM– Sentuhan kasih sayang hingga ulurkan tangan untuk menolong warga tidak mampu yang menderita sakit, terutama di lingar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) sudah menjadi perhatian tersendiri oleh Haji Romo Nitiyudo Wachjo, Presdir sekaligus pemilik tambang emas PTNHM.

Setelah belum lama ini, Haji Robert, yang sering akrab disapa public itu telah kerahkan tim Haji Robert Peduli (HRP) untuk jemput beberapa anak dari keluarga tidak mampu untuk berobat medis, seperti balita jantung bocor, bocah tulang bengkok dan seorang ibu penderita kanker payudara, kini beliau kembali menolong seorang warga asal Desa Wangeotak, Kecamatan Malifut yang menderita penyakit benjolan dalam tubuh, salah satunya di perut atau secara medis disebut hernia.

Pasien pria payu paya yang diketahui bernama Enos Lopa, itu disebut keluarga bahwa sempat dilarikan ke rumah sakit bergerak Kao untuk menjalani perawatan medis lantaran kesakitan. Namun, penanganannya belum maksimal sehingga tim HRP pun bergerak cepat untuk membantu pasien dengan membawanya ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Tobelo untuk dilakukan operasi.

Kepala Desa Wangeotak, Bernatus Meleun, mengatakan, awalnya pasien dibawa ke RS Bergerak Kao pada malam hari, karena merasa sangat kesakitan akibat penyakit yang dideritanya tersebut. Namun karena tidak dapat ditangani sehingga yang bersangkutan dilarikan ke RSUD Tobelo.

“Pasien hanya jalani perawatan medis di RSUD Tobelo selama 10 hari langsung sembuh, karena dapat penanganan yang maksimal, dan dokter pun melakukan operasi dengan lancar. Sekarang sudah pulang ke rumahnya,”katanya.

Kesembuhan pasien ini menurut Kades Wangeotak, tentu tidak terlepas dari uluran tangan dermawan dari Haji Robert, Presdir PTNHM, karena beliau telah bersedia membiayai seluruh perawatan pasien selama di RSUD Tobelo mulai dari operasi sampai kebutuhan obat dan lainnya.

“Saya tentunya mengucapkan terima kasih banyak pada Pak Haji Robert Nitiyudo, Presdir PTNHM bersedia membiayai operasi dan perawatan warga saya, semoga kebaikan tulus Pak Haji Robert dapat dibalas kebaikan pula dari Tuhan,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here