Haji Robert Sumbang Lagi Dana Tahap III ke Masjid AL HABIB HUSEN ALBAAR

0
72
Semangatnya emak-emak untuk ikut bangun masjid AL HABIB HUSEN ALBAAR di Desa Salube, Lokep

HARIANHALMAHERA.COM– Pekerjaan pembangunan masjid AL HABIB HUSEN ALBAAR di Desa Salube, Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep), Kabupaten Halmahera Utara ibarat ‘rumahnya’ Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM). Bahkan, pekerjaan masjid yang diketahui memiliki historis lantaran dibangun oleh ulama HABIB HUSEN ALBAAR ini dipastikan akan cepat tuntas menyusul derasnya aliran dana yang bersumber langsung dari ‘Kantong Sedekah’ Haji Robert.

Masjid tersebut seolah menjadi wujud cinta Haji Robert terhadap jejak ulama, karena tampak perhatian serius dan kepedulian tingggi telah beliau curahkan penuh untuk focus tuntaskan pembangunannya dengan menyalurkan ratusan juta, yang mana pada tahap I sebesar Rp50 juta disusul tahap II senilai Rp100 juta dan ternyata beberapa hari lalu beliau kembali berikan sumbang lagi dana tahap III sebesar Rp100 juta.

warga Salube saat bergotong royong bangun masjid mereka

Jamal Dodego, Ketua BTM masjid Al Habib Husen Albaar, pun membenarkan bahwa adanya sumbangan tambahan dana atau tahap III untuk pembangunan renovasi masjid tersebut dari dari sosok dermawan berhati lembut dan sangat peduli terhadap agama Allah, yaitu Haji Romo Nitiyudo Wachjo atau sering disapa masyarakat lingkar tambang sebagai Hajir Robert yang merupakan seorang pemilik tambang emas PTNHM.

“Iya, Alhamdulillah, ada masuk lagi sumbangan dana dari Pak Haji Robert, pemilik PTNHM, kali ini jumlahnya sangat luar biasa fantastis, yaitu sebesar Rp100 juta rupiah, dana ini tentunya sesuai pesan baliau (Haji Robert,red) untuk tuntaskan renovasi masjid Al Habib Husein Albaar di Desa Salube Kecamatan Loloda Kepulauan,” t,”katanya, senin (25/10).

Haji Robert lanjut Jamal, juga sempat berpesan melalui Tim Haji Robert Peduli (HRP) yang disampaikan ke panitia pembangunan masjid dan warga Salube, Lokep bahwa beliau akan terus memberikan sumbangan hingga pekerjaan pembangunan masjid peninggalan ulama tersebut tuntas agar dapat difungsikan oleh warga setempat untuk beribadah.

Pengecoran lantai II masjid di Desa Salube

Adanya sumbangan dari Haji Robert menurutnya, progress pembanguan masjid tersebut pun terbilang berjalan lancar dan cepat, dimana sudah selesai tahap pengecoran lantai II termasuk pekerjaan fisik lainnya.

“Pesan Pak Haji Robert melalui tim beliau bahwa renovasi masjid Al Habib Husein Albaar akan terus dibantu dananya sampai pekerjaan tuntas, tentunya ini suatu pesan yang sangat membahagiakan bagi masyarakat Salube,”ujarnya.

Sumbangsi Haji Robert ke masjid ini menurutnya, tentu menunjukan pengorbanan cinta beliau terhadap Allah SWT dan melalui pembangunan masjid ini juga wujud dari niat untuk membesar agama Allah sekaligus merawat dan melestarikan rumah ibadah yang bersejarah tersebut, dimana masjid Al Habib Husein Albaar sendiri didirikan sosok ulama besar, yaitu Habib Husen Albaar, saat melakukan syiar keagamaan dan dakwah ke Lokep tahun 1920, terutama ke Desa Salube.

“Atas nama panitia dan mewakili masyarakat Salube hanya dapat menyampaikan ucapan terima kasih sayang sebesar-besaranya pada Pak Haji Robert dan do’a yang terbaik kami haturkan untuk Pak Haji Robert, semoga beliau diberikan kekuatan kesehatan dan kecurahan rezeki serta nikmat keberkahan umur atas pertolongan beliau di jalan Allah ini,”tuturnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here