Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Panen Jagung Milik Warga

0
154
PERAN TNI: Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo bantu panen jagung di Desa Kali Pitu, Minggu (14/11).(foto: Humas Kodim Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Demi rakyat dan juga menjaga ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo turut membantu petani saat melakukan panen jagung di desa binaan, Desa Kali Pitu, Kecamatan Tobelo Tengah, Minggu (14/11).

Koptu Joksman saat ditemui mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

“Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Terpisah, Plh. Wadanramil 1508-01/Tobelo Kapten Inf Hadi Talaohu menyebut, bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi, kedelai, dan komoditas lainnya. “TNI melalui Babinsa akan terus ditingkatkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam,” tuturnya.

Sementara, di sela-sela kesibukan, Holtius Tucunan selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh mulai dari penanaman hingga masa panen. “Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,” pungkasnya.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here