Jelang HUT RI, Satgas TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo Latih PBB ke Siswa SD

0
128
Satgas TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo saat melatih PBB ke siswa SD Inpres Toliwang "D" di Desa Makarti Kecamatan Kao Barat

HARIANHALMAHERA.COM– Selain kesibukan merealisasi program fisik TMMD di Desa Tolabit, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Satgas TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo jumat (29/7), juga menyisahkan waktu untuk melatih peratuan baris berbaris (PBB) terhadap siswa-siswi SD Inpres Toliwang “D” di Desa Makarti Kecamatan setempat.

Latihan PBB oleh Satgas TMMD ke anak-anak SD itu untuk persiapan mengikuti event gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 77 tahun 2022. Dalam latihan PBB dan gerak jalan itu tampak sangat antusias dan diperhatikan setiap gerak yang dipraktekkan oleh Serda. Ansar Tuasikal, selaku pelatih yang ditujuk oleh pihak Satgas TMMD.

“Walaupun mereka masih anak-anak tetapi mereka sudah mampu mengikuti intruksi pelati dengan baik,”katanya,

Sementara Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait, menyampaikan kegiatan pelatihan PBB dan gerak jalan oleh TNI ini juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin siswa, agar kedepannya para siswa tersebut menerapkannya dikehidupan sehari-hari.

“Ini juga (latihan PBB dan gerak jalan) merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan,”ujarnya.(dit/Pen152)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here