Kantor Bupati ‘Pindah’ di Gosowong

1
1040
BERI LAYANAN: Bupati Halut Ir Frans Manery saat berbincang dengan petugas kepolisian. (foto: ist/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERAS.COM– Pemandangan berbeda terlihat di Gosowong, tepatnya di depan pintu masuk area pertambangan milik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM). Ada beberapa tenda besar yang dipasangi spanduk bertuliskan, ‘Tempat Pelayanan Pemkab Halut di Gosowong’.

Belakangan diketahui, Bupati Halut Ir Frans Manery memindahkan sementara ‘kantor bupati’ ke Gosowong. Memboyong beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD), khususnya yang bersentuhan dengan pelayanan publik.

Rupanya, pemindahan sementara aktivitas pemerintahan ini sekalian mengawal kesepakatan terkait pencairan anggaran pengembangan dan pemberdayan masyarakat (PPM). Ini menjadi bukti keseriusan pemerintah untuk mengawal aspirasi masyarakat.

Kepada wartawan, Frans mengatakan bahwa dirinya bersama dinas terkait akan berkantor di depan pos PT. NHM  sampai pihak perusahan merealisasikan atau membayar tanggungjawab kepada masyarakat di lingkar tambang lewat dana Corporate Social Respnsibility (CSR).

“Karena selama ini PT. NHM hanya janji, tetapi sampai saat ini tidak merealisasikannya. Saya disini bersama OPD, Kades 5 kecamatan,  dan masyarakat lingkar tambang akan tetap bertahan di depan pos PT. NHM  sampi direalisasikan,” tegas bupati.(fik/fir)

1 KOMENTAR

  1. Boleh tanya ke Pak Bupati, bagaimana nasib karyawan lokal nanti, kalau perusahaan tutup.. Apa pak Bupati sudah siapkan lapangan pekerjaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here