Kecamatan Loloda Utara Akhirnya Nikmati Listrik 24 Jam

0
361
MENYALA: Bupati bersama manager PT PLN UP3 Tobelo disela-sela peresmkian penyalaan listrik untuk 7 desa bertempat di Desa Dorume, Sabtu (14/8). (foto: (foto: FB tambahmantap))

HARIANHALMAHERA.COM–Bertahun-tahun belum menikmati listrik secar normal, masyarakat yang berada di Kecamatan Loloda Utara akhirnya mulai pekan kemarin telah menikmati listrik selama 24 jam. Menyusul peresmian berupa penyalaan listrik di 7 desa di kecamatan Loloda Utara oleh Bupati Ir Frans Manery, Sabtu (14/8).

Manager PT PLN (Persero) UP3 Tobelo Maryudin Saleh, menyampaikan terima kasihnya atas dukungan serta kerjasama pemerintah daerah dan masyarakat sehingga pemasangan penyalaan listrik desa dapat terealisasi.  “Hari ini merupakan momen berbahagia bagi masyarakat 7 desa, yaitu Desa Dorume, Desa Ngajam, Desa Worimoi, Desa Doitia, Desa Momojiu, Desa Asmiro, dan Desa Apulea. Karena apa yang selama ini dinanti-nantikan selama bertahun-tahun sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” ucap Maryudin.

Sementara, Bupati Frans Manery menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada PT PLN UP3 Tobelo dengan program Listrik Desa yang telah menjawab beberapa kebutuhan masyarakat 7 desa, khususnya di Kecamatan Loloda Utara.

“Dalam Program Indonesia Terang yang dicetuskan Presiden Jokowi, maka  Pemkab Halut terus berupaya meningkatkan pelayanan agar masyarakat dapat menikmati listrik terbukti pada hari ini kita saksikan bersama penyalaan perdana Listrik untuk 7 Desa yang sebelumnya belum teraliri listrik PLN, hari ini telah teraliri,” ujar Frans.

Bupati menuturkan, Pemkab Halut berkomitmen untuk selalu siap membantu PLN dalam melaksanakan program penyalaan listrik. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memenuhi segala pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat sekaligus sebagai aksi strategis peningkatan ekonomi. “Dengan akses jalan telah terbuka, maka dengan sendirinya akses listrik serta akses komunikasi dengan bersamaan bisa dapat dibangun dan semuanya itu tentu dapat meningkatkan produktivitas masyarakat,” katanya.

Apresiasi dan ungkapan terima kasih juga disampaikan Hamlet Kahingide, perwakilan warga Desa Dorume atas diresmikannya penyalaan listrik untuk 7 desa di Kecamatan Loloda Utara. Dirinya menyampaikan apa yang sudah lama dirindukan dan diidamkan masyarakat, yaitu penyalaan listrik. “Kami akan memanfaatkan dengan baik akses listrik yang ada dengan menjaga dan merawat jaringan listrik PLN yang sudah terbangun, agar selalu aman dan dapat berfungsi dengan baik,” tuturnya

Dalam peresmian tersebut hadir pula Kepala Dinas PMD Halut Wenas Rompis, Kepala Kesbangpol Halut Nelson Sahetapy, Kapolsek Loloda Utara Ipda Risal Ibrahim, Camat Loloda Utara  Yurlex Mangaro, Kepala Desa Dorume Herkanus Tahe, serta warga desa.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here