Kodim Tobelo Berikan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

0
72
Ppenguatan bela negara terhadap siswa-siswi SMK Hein Namotemo oleh Kodim 1508/Tobelo (Foto : Kodim Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Kodim 1508/Tobelo, rabu (30/11) melaksanakan kegiatan penguatan bela negara terhadap siswa-siswi SMK Hein Namotemo. Itu dilakukan Kodim sebagai upaya membentuk generasi muda yang cinta tanah air dan menjunjung tinggi harkat serta martabat bangsa Indonesia.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI-AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Semangat Nasionalisme Dan Menanamkan Kembali Nilai Nilai Luhur Pancasila Yang Sudah Mulai Luntur” yang disampaikan oleh Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo, Kapten Inf. Rehan Pramasputra.

Kapten Inf. Rehan, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan bentuk character building para generasi muda dalam menghadapi era globalisasi dan pola kebiasaan kaum milineal dalam menyikapi era digitalisasi. Selain itu antisipasi transisi pengikisan jiwa sosial yang minim, karena dimanjakan oleh media sosial yang fiktif dan penuh pengondisian.

“Saat ini generasi muda mengalami degradasi moral, karena efek pergaulan bebas sehingga itu pentingnya penanaman mental ideologi dan kecerdasan spiritual serta kecerdasan emosional yang tangguh dalam menghadapi ancaman dan tantangan kedepan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan aplikasi permainan psikologi lapangan untuk menjalin dan mengasah kerja sama antar kawan serta kepemimpinan lapangan.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here