Kotak Kosong Ibarat Sapi di Lahan Subur

0
490
Ketua DPC Gerindra Halut, Arifin Abdurahman

HARIANHALMAHERA.COM–Drama melawan ‘kotak kosong’ yang dimainkan pasangan calon petahana, Frans Manery dan Muchlis Tapi – Tapi (FM – Mantap) di Pilkada serentak 2020, sepertinya kandas di tengah jalan.

Sebab beberapa partai besar mengambil sikap menjadi lawan tanding. Salah satunya datang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua DPC Gerindra Halmahera Utara (Halut) Arifin Abdul Rahim, mengatakan skema melawan kotak kosong adalah pertarungan yang tidak gentleman.”Harusnya ada lawan, itu baru dibilang petarung,” tandasnya.

Bagi dia, walau pun kalah, setidaknya ada perlawanan yang kuat. Namun jika pertarungan tanpa lawan, diibaratkan seperti sapi yang diikat pada lahan yang subur. “Sapinya cuma makan saja hingga kenyang lalu tertidur sendiri,” tandasnya.

Menurut dia, pertandingan tanpa lawan kurang mengasyikan. “Kesan di hadapan publik kurang gentleman. Kalau ada lawan, sekalipun kalah, tetap kalah secara terhormat. Karena lawannya kuat. Dari pada lawan kotak kosong, iya kan,” tandas Arifin.

Ketua PKB Halut, Irfan Soekoenay

Terpisah, Ketua DPC PKB Halut, Irfan Soekoenay, menegaskan dalam rangka menghidupkan demokrasi, pihaknya siap secara lahir batin siap melawan petahana pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sayangnya, Irfan belum bersedia menyebut siapa nama tersebut. Namun dia memastikan, ada beberapa nama yang sudah disodorkan ke DPP PKB.

“Sekarang kita tinggal menunggu. Yang pasti calon yang diusung ini sangat berpeluang memenangkan pertarungan,” tegas Irfan.

Irfan yang berhasil membawa PKB tiga kursi dalam pemilihan legislatif di Halut tahun 2019 ini kemarin, mengaku sejauh ini sejumlah partai koalisi telah selesai dikomunikasikan, di antaranya PDIP, Gerindra, PAN, serta PPP.

“Tentunya partai yang suda dikomunikasikan ini punya komitmen yang sama, untuk membawa Halut lebih baik ke depan,” tandas pria yang juga Ketua Komisi I DPRD Halut ini.

Irfan pun mengimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan, agar bersabar dan tetap tenang. “Karena PKB dan sejumlah partai pendukung lainnya akan memberi kejutan di injury time,” tegasnya. (tr-5/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here