Lahan Tidur Makodim 1508/Tobelo Menghidupkan, Kini Giliran Panen Jagung

0
58
Personil Kodim 1508/Tobelo Panen Raya Jagung Manis (Foto : Kodim)

HARIANHALMAHERA.COM–Sebidang lahan di dalam Makodim 1508/Tobelo dimanfaatkan untuk budidaya tanaman kebutuhan dapur sekaligus mewujudkan ketahanan pangan di wilayah territorial. Bahkan budidaya di lahan tersebut sudah berulang kali panen sejumlah jenis tanaman perkebunan. Senin (17/10) kemarin, personil Kodim telah melaksanakan kegiatan panen raya jagung.

Dandim 1508/ Tobelo, Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan, bahwa kegiatan panen tersebut  merupakan upaya Kodim 1508/Tobelo dalam menjaga stabilitas ketahanan dan keamanan pangan di wilayah teritorialnya dan program ketahanan pangan ini akan terus digalakkan secara berkelanjutan sesuai dengan arahan Komando atas. “Kegiatan ini juga di laksanakan dengan tujuan agar TNI dengan rakyat selalu bergotong royong dalam berbagai aktifitas di Desa wilayah teritorial Kodim 1508/Tobelo,”katanya.

Letkol Inf. Davit, juga berharap dengan panen jagung ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk menekuni bidang pertanian agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah.(wyu/dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here