LP Ma’arif NU Halut Peringati Harla di Galut

0
67
Pose bersama pengurus NU dan jajaranya di Kabupaten Halut usai peringati Harla ke 93 di Galela Utara

HARIANHALMAHERA.COM– Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NHU) Cabang Kabupatena Halmahera Utara, Senin (19/9), telah merayakan hari lahir (Harla) ke-93 yang dipusatkan di Mis Bobisingo, Kecamatan Galela Utara (Galut).

Meskipun terlihat sederhana, namun perayaan hari bersejarah tersebut terasa istimewa, karena diawali dengan upacara kenaikan bendera yang dihadiri sejumlah pengurus NU Halut, GP Ansor Cabang Halut, pengurus LP Ma’arif NU dan para kepala sekolah serta siswa/wi satuan pendidikan di lingkungan LP Ma’arif NU Halut.

kebersamaan pengurus LP Ma’arif NU Halut, NU Halut, GP Anshor Halut dan siswa-siswa usai peringati Harla

Ketua LP Ma’arif NU Halut, Jamal Dodego, kepada Harian Halmahera mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas himbauan perayaan Harla yang dikeluarkan oleh pengurus besar (PB) LP Ma’arif NU kepada seluruh pengurus wilayah dan cabang serta satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

“Nah, di Maluku Utara sendiri kami pusatkan peringatannya di sekolah Mis Bobisingo, Kecamatan Galela Utara, Halmahera Utara,” katanya.

Kegiatan Harla dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Untung Bangkit dan Bermartabat”, ini tentu lanjutnya, LP Ma’arif mengajak pada seluruh pengurus di tingkat cabang dan wilayah untuk membentuk satuan pencegahan dan penanggulangan kekerasan, perudungan dan intoleransi pada satuan pendidikan Ma’arif NU, atau yang diistilahkan satgas ma’arif bermartabat.

“Maka melalui upaya ini, diharapkan para siswa dan guru bahkan seluruh warga madrasah dan sekolah di lingkungan NU dapat tumbuh dan mengembangkan potensinya dengan nyaman dan aman,”ujarnya.

LP NU Halut lanjutnya, tentu menyadari bahwa berbagai upaya tidak akan membuahkan hasil jika tidak bergerak bersama-sama.

“Sebagaimana pepatah mengatakan ‘jika ingin berjalan cepat, maka berjalanlah seorang diri. Namun jika ingin berjalan jauh, maka berjalanlah Bersama-sama,” tuturnya saat membacakan pidato ketua Umum LP Ma’arif NU.(rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here