Marahai Park Hotel Ikut Dongkrak Kemajuan Pembangunan Kabupaten Halmahera Utara

0
117
MEGAH: Marahai Park Hotel menjadi satu-satunya hotel berbintang di Kabupaten Halmahera Utara.(foto: Marahai Park Hotel for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Kehadiran Marahai Park Hotel di Kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, ternyata membawa dampak positif bagi kemajuan pembangunan daerah. Meski terbilang baru, namun Marahai Park Hotel menjadi satu-satunya hotel berbintang di Tobelo.

Di sektor pariwisata, Marahai Park Hotel di mata  Kepala Desa Wosia Tomy Moses, secara tidak langsung sudah turut membantu mempromosikan potensi kepariwisataan daerah.

“Dengan adanya Marahai Park Hotel, sudah lebih banyak orang yang datang berkunjung ke Halut untuk berwisata,” kata Tomy.

Tidak hanya itu, lanjut Tomy, Marahai Park Hotel juga turut membantu meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat. Mulai dari pajak, lapangan pekerjaan, hingga pendapatan yang diperoleh dari aktivitas wisatawan saat datang berkunjung,

“Orang mau datang ke suatu daerah pasti membutuhkan hotel. Itupun tidak sembarang hotel, harus yang nyaman dan aman. Karena itu, kehadiran Marahai Park Hotel sangat penting untuk menggaet lebih banyak wisatawan untuk datang ke Halut,” sebutnya.

“Kedatangan mereka pun tidak dengan kantong kosong. Mereka pasti membawa uang. Nah uang itu yang berputar di Halut dan secara otomatis berdampak langsung bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

BACA JUGA: Marahai Park Hotel Tobelo Utamakan Protokol Covid-19 Demi Kenyamanan Tamu

Diakui, masa pandemi virus corona sempat membuat sektor pariwisata terpukul. Namun, Marahai Park Hotel justru dipercaya sebagai tempat menginap yang nyaman dan aman. Karena, sejak awal sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Saya melihat manajemen hotel sangat peduli dan turut membantu pemerintah daerah untuk menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Halut, Yudihart Noya, Kamis (17/9).

Baginya, itu bukan isapan jempol belaka. Dengan penerapan prokol kesehatan yang ketat, banyak tamu penting yang datang menginap. Salah satunya Kapolda Malut yang belum lama ini menginap di hotel tersebut.

“Hotelnya tidak hanya nyaman dan aman, tapi juga sehat. Karena selalu dalam protap covid. Bahkan baru kemarin Pak Kapolda Malut menginap di hotel tersebut. Sebelumnya juga, banyak tamu dari Jakarta yang dating,” pungkas Noya.(pn/san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here