Masyarakat Desa Pediwang : Kadis DPMD Tidak Konsisten

0
320
Ilustrasi Pilkades

HARIANHALMAHERA.COM–Masyarakat Desa Pediwang, Kecamatan Kao Utara, menilai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Wenas Rompis, tidak konsisten terkait penyelesaian sengketa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Yanoriksan Tidore menyebut, pernyataan Kepala DPMD berubah-ubah. Sebelumnya menyebut proses Pilkades Pediwang tidak ada lagi  masalah dan akan segera dilantik secepatnya, ternyata sampai saat ini tidak ada kejelasan.

“Kemarin di media ucapan Kadis, bahwa proses pemilihan tidak bermasalah. Karena sudah ada panggilan panitia desa dan BPD, sehingga akan diagendakan pelantikan. Namun, sejauh ini belum juga dilakukan pelantikan,” ucap Yanoriksan.

Dia menambahkan, Kepala DPMD Halut terlihat sangat tidak konsisten dengan ucapannya. “Kadis tidak konsisten dengan statemen yang dikeluarkan. Harusnya sebagai penanggung jawab dalam Pilkades, konsisten dengan ucapan-ucapan, sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat,” tegasnya.

Terpisah, Kepala DPMD Wenas Rompis menyebut, untuk persoalan gugatan memang sudah dimintai keterangan  dari pihak Panitia Pilkades, BPD dan Pj Kades Pediwang dan itu sudah tidak bermasalah. Namun, masih akan dimintai keterangan ke pihak penggugat.

“Benar, tetapi keputusan akhir, setelah mengundang  dan mendengar dari para calon yang kalah. Kemarin, baru pada tataran pihak Panitia, BPD, Pj Kades. Sementara untuk yang menggugat belum, dan tentu setelah kami minta penjelasan dari penggugat kami akan mempertimbangkan sesuai informasi data dari dua belah pihak,” ujarnya.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here