NHM-PMI Halut Kolaborasi Peduli Korban Gempa Halut

Sasaran Bantuan Anak Yatim Piatu dan Janda Lansia

0
159
Paket sembako bantuan PT NHM yang disalurkan PMI Halut untuk korban gempa di Galela dan Galela Barat terutama para janda lansia dan anak yatim piatu

HARIANHALMAHERA.COM–  Bantuan untuk korban gempa bumi di Galela dan Galela Barat (Galbar) Kabupaten Halmahera Utara masih terus mengalir. Kali ini bantuan kebutuhan dasar berupa beras, minyak goreng dan sembilan bahan pokok (sembako) lainnya disalurkan manajemen PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) melalui program NHM Peduli Korban Gempa Halut.

Dalam penyaluran bantuan sembako sebanyak 142 paket itu, NHM tidak melakukan sendiri tetapi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halut. Minggu (1/5), bantuan bertujuan meringankan berban korban gempa bumi tersebut telah disalurkan dan dipimpin langsung ketua DPRD Halut sekaligus ketua Dewan Kehormatan PMI Halut, Janlis G. Kitong dan Yudhyhard Noya, asisten III Setda Halut sekaligus ketua PMI Halut.

Paket sembako NHM Peduli berkolaborasi PMI Halut untuk korban gempa tersebut lebih sasarannya pada penerima para janda lanjut usia (lansia) dan anak yatim piatu yang tersebar di sejumlah Desa terdampak gempa, yakni Kecamatan Galela dan Galbar.

Ketua Dewan Kehormatan juga ketua DPRD Halut, Janlis G. Kitong, menyampaikan terima kasih pada pihak PT NHM yang bersedia berkolaborasi dengan PMI Halut dalam menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Galela dan Galbar.

 “Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak PT NHM, lewat penyaluran bantuan yang telah diserahkan melalui kami PMI Halut,” tuturnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa, Janlis pun berharap, masyarakat terus tingkatkan ibadah sesuai keyakinan dan kepercayaan walaupun dengan kondisi yang mereka alami saat ini.

“Bencana adalah rencana Tuhan yang tidak dapat kita hindari. Olehnya itu, tetap berdoa semoga kita selalu dalam lindungan dan selalu dijauhkan dari marabahaya,”ujarnya.

sementara ketua PMI Halut, Yudhyhard Noya, menambahkan bahwa bantuan NHM yang disalurkan PMI Halut ini tentu bertujuan membantu meringankan beban warga korban gempa terutama mereka yang menyambut hari raya idul fitri.

“Semoga ini dapat membantu meringankan beban yang ada dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Ini semua karena kebaikan pa Haji Robert selaku Presdir PT NHM,”ungkapnya.

Kuraisia Misol, salah seorang ibu janda lansia menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap PT NHM serta PMI Halut yang ikut melihat nasib mereka yang terdampak bencana alam disaat menghadapi lebaran idul fitri.

“Saya ucapkan syukur dan terima kasih pada PMI dan pa Haji Robert Presdir PT NHM yang telah membantu kami di hari raya idul fitri, semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kemuliaan disisinya,”tuturnya sambil senyum.(cw/san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here