Pekerjaan Musollah Raudatul Jannah Bantuan Haji Robert Hampir Rampung

0
81
HAMPIR RAMPUNG : Proses pekerjaan pembangunan musholla Raudhatul Jannah

HARIANHALMAHERA.COM–Pekerjaan mushollah Raudatul Jannah di Desa Tiowor Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara yang merupakan bantuan langsung dari Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM/PT Indotan, Haji Robert Nitiyudo Wachjo, itu berjalan lancar, dimana saat ini tahapan pembangunannya sudah mencapai 50 persen.

Rencananya, mushollah program ‘investasi jahiriyah’ Haji Robert tersebut ditargetkan akan tuntas dalam tahun 2022 atau dapat digunakan warga setempat sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1444 hijriyah/2023 nanti, mengingat proses pekerjaannya sudah sekitar 50 persen, dimana dindingnya sudah berdiri termasuk dan atapnya telah tertutup.

Musollah tersebut sebelum dibangun baru oleh sosok dermawan Haji Robert, terlihat dinding dan lantainya terbuat papan serta ukuran luasnya terbilang kecil itu. Bahkan rumah ibadah tersebut sudah cukup lama digunakan warga setempat untuk beribadah, namun kedepan mushollah tersebut akan menjadi megah dan sejuk dipandang lantaran sudah dalam tahap pembangunan baru yang mana sumber anggarannya dari sosok yang berkorban untuk agama Allah, yakni Presdir sekaligus Owner PTNHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo.

Terpisah, Kepala Desa Tiowor, Iskandar Hi. Karim, saat dikonfirmasi terkait perkembangan pembangunan mushollah tersebut membenarkan bahwa pekerjaan pembangunan musollah tersebut sudah sekitar 50 persen dan apabila tak ada kendala maka tuntas dalam waktu dekat.“Iya, pembangunan mushollah Raudatul Jannah terus berjalan lancar. Mudah-mudahan tuntas dalam tahun ini juga, soalnya pekerjaanya sudah hampir rampung,”katanya, selasa (29/11).

Iskandar pun mengisahkan bahwa sebelum musollah tersebut mendapat suntikan dana dan perhatian dari Haji Robert, dirinya bersama warga sudah sangat lama melakukan penggalangan dana secara keliling mulai dari Desa ke Desa sampai keluar dari Halmahera Utara, namun dana yang terkumpul masih sangat sedikit sehingga belum mampu mendirikan. “Prinsipnya, siapa yang menolong agama Allah maka Allah juga akan menolong dia dan meneguhkan kedudukannya, ini adalah ucapan Allah di dalam Al. Qur’an surat Muhammad ayat 7. Saya atas nama Pemerintah Desa Tiowor dan masyarakat saya tentu sangat bersyukur terhadap pembangunan baru musollah kami oleh Pak Haji (Haji Robert,red), ini wujud dari niat tulus Pak Haji yang tak henti-hentinya memberi investasi jahiriah dalam hal perhatian dan kepedulian pada nasib warga di Maluku Utara, terutama di lingakar tambang PTNHM,”ujarnya.

Sementara Imam musollah, Bakar Kader, juga menyampaikan terima kasih terhadap Kepala Desa yang ketulusannya memperjuangkan kepentingan umum, terutama pembangunan mashollah Raudatul Jannah yang tidak terlepas dari terobosannya hingga dapat dibangun baru. “Kami hanya bisa mendoakan kepala Desa dan Pak Haji Robert karena cikal bakal ratusan rumah layak huni itu berawal dari silaturahmi kepala Desa dan pak H Robert yang kemudian diputuskan pembangunan rumah perdana yang bertempat di Desa kami.

“Kami hanya bisa membalas kebaikan yang tulus dari Pak Haji Robert dengan ucapan terima kasih atas bantuan pembangunan musollah ini dan kami juga haturkan do’a semoga beliau diberi keberkahan hidup, nikmat kesehatan serta kemudahan rezeki. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sampai selesai sehingga warga bisa gunakan sebelum tiba bulan Ramadhan,”sambungnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here