Poktan Binaan NHM di Desa Sangaji Jaya Panen Ke-8

0
404
Poktan Binaan PT NHM di Desa Sangaji Jaya Kecamatan Kao Barat kembali panen lagi
HARIANHALMAHERA.COM– Budidaya hortikultura berupa tanaman rica (cabai) oleh kelompok tani (Poktan) binaan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) di Desa Sangaji Jaya Kecamatan Kao Barat kembali menuain panen. Hasil panen rempah dapur tersebut bukan pertama tetapi sudah yang ke 8 kali sejak mulai bercocok tanam.
Panen hasil bumi oleh Poktan binaan PT NHM ini telah menunjukkan bahwa program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) NHM di bidang pertanian benar-benar berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di lingkar tambang. Bahkan menjadikan warga tani setempat mandiri menuju kesejahteraan hidup.
Ketua Poktan Sangaji Jaya, Paulus Lokdalim, menuturkan bahwa panen cabai tersebut sudah yang ke 8 kalinya, sebab mereka dalam budidaya hortikultura jenis cabai dilakukan secara berkelanjutan.
“Iya panen cabe ini sebenarnya yang ke 8 kalinya, dan hasil panen rempah dapur ini pastinya dijual ke perusahan NHM dan sebagian untuk kebutuhan dapur kami sendiri,”katanya, Kamis (24/2).
Paulus pun menyampaikan terima kasih dari hati yang dalam terhadap H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik saham terbesar di PT NHM atas sajian program yang menyentuh kebutuhan masyarakat lingkar tambang sehingga membawa mereka menjadi petani yang mampu hidup mandiri.
“Pastinya kami sampaikan terima kasih pada Haji Robert dan tentunya mendoakan agar beliau selalu dalam lindungan Tuhan serta diberikan nikmat kesehatan hingga dimudahkan rezeki agar terus memberikan kebaikan pada warga,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here