Polres Halut ‘Tembak’ Sejumlah Titik di Tobelo dengan Cairan Disenfektan

0
144
Cegah Covid: Gunakan Mobil water canon, Polres Halut menyemprot cairan disinfektan ke sejumlah titik di Kota Tobelo

HARIANHALMAHERA.COM–Polres Halut langsung bergerak cepat saat mendapat informasi meningkatnya jumlah kasus positif covid-19 di Halut. Tak tanggung-tanggung, mobil water canon diturunkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah titik di Tobelo pada Selasa (26/1). Tujuannya untuk sterilisasi dari bahaya virus.

Lokasi yang disemprot antara lain, pasar Buaele di Desa Gura, depan Rumah Sakit Bethesda, sepanjang jalan Kemakmuran, depan Swalayan Galaxy, depan kantor KPPN, kantor Pajak Tobelo, perempatan Marahai Park Hotel, sepanjang jalan Desa Wosia, SPBU Wosi, simpang tiga Desa WKO, terminal baru Wosia, dan pasar baru Wosia.

Kasubag Humas Polres Halut AKP Mansur Basing, mengatakan pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan tersebut tentu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Halut. ”Kita lihat ke depan apakah penyemprotan ini berlanjut atau bagaimana. Tentunya sasaran penyemprotan cairan disenfektan ini diutamakan pada tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat dan tempat ramai dari aktifitas masyarakat,” katanya.

Perang melawan covid menurut juru bicara Polres Halut itu, banyak cara sebagaimana yang sudah dianjurkan dalam protokol kesehatan (prokes) covid-19. ”Jadi selain semprot cairan disenfektan tentu masyarakat harus patuh dan menerapkan prokes Covid-19 dalam setiap aktifitas,” pintanya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here