Rumah Bantuan Haji Robert Di Desa Sosol Resmi Dihuni Penerima Manfaat

0
58
peresmian rumah bantuan Haji Robert di Desa Sosol, Malifut

HARIANHALMAHERA.COM– Awal 2023 ini menjadi tahun yang penuh bahagia bagi Deky Rembet bersama keluarganya. Sebab, rumah warga lingkar tambang asal Desa Sosol, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara ini dulunya tidak layak huni kini menjadi megah setelah ‘dibedah’ langsung Haji Romo Nitiyudo Wachjo, Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) melalui Program Haji Robert Peduli (HRP) dibidang bedah rumah.

Rumah ‘sedekah’ dari sosok dermawan yang sering disapa Haji Robert untuk keluarga Deky Rembet tersebut, kamis (12/1) pekan kemarin telah resmi dihuni setelah dilakukan prosesi peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah yang diwakili oleh manajer Social Performance (SP) PTNHM, Hansed P. Lasa ke penerima manfaat program HRP, dan turut disaksikan oleh Kepala Desa Sosol, Rido S. Momou dan warga setempat.

Manajer SP PTNHM, Hansed P. Lasa, mengatakan, rumah bantuan program HRP untuk warga lingkar tambang PTNHM tersebut merupakan terobosan Pak Haji Robert untuk membantu warga kurang mampu yang rumahnya tidak layak dihuni.

“Program bedah rumah Haji Robert Peduli ini akan terus direalisasi sampai target yang ditentukan tercapai dan Pak Haji Robert komitmen melanjutkan program tersebut,”katanya.

Kades Sosol, Rido S. Momou, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Bapak Haji Robert beserta PTNHM terhadap masyarakat lingkar tambang, khususnya bantuan terhadap warga yang kurang mampu dan memerlukan hunian yang lebih kokoh, layak dan sehat.

Sementara keluarga Deky Rembet sebagai penerima manfaat begitu bahagia dengan bantuan ini. Dia pun menyampaikan rasa terima kasih pada Bapak Haji Robert beserta seluruh tim yang bertugas.

“Kami segenap keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Semoga Tuhan selalu menuntun dan memberi rezeki berlimpah untuk Bapak Haji dan keluarga. Semoga Bapak Haji Robert diberikan umur yang panjang dan berkah,”ujar perwakilan keluarga.

Total rumah yang dibedah melalui program HRP ini sudah mencapai 144 rumah dan sudah diresmikan sekaligus dihuni penerima manfaat. Selain bedah rumah, program lain yang digencarkan Haji Robert dan PTNHM untuk terus memberi manfaat bagi masyarakat lingkar tambang, seperti bantuan kesehatan hingga program santunan untuk masyarakat tidak mampu seperti anak-anak yatim piatu, yatim, kaum dhuafa serta duda dan janda lanjut usia.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here