Satgas TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo Berikan Penyuluhan Pencegah Covid-19

0
129
Penyuluhan Covid-19 oleh Satgas TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo di Kao Barat

HARIANHALMAHERA.COM– Satgas TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo, kamis (4/8) memberikan penyuluhan pencegah virus Covid-19 terhadap masyarakat Kao Barat yang bertempat di Balai Kantor Camat Kao Barat, Desa Tolabit.

Kegiatan penyuluhan tersebut dibuka oleh Pasiter Kodim 1508/Tobelo, Kapten Inf. Indri Kuswanto. Kapten Inf. Indri pun menyampaikan bahwa penyuluhan ini dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo yang saat ini berlangsung di wilayah Kecamatan Kao Barat.

“Kegiatan penyuluhan Covid-19 ini bekerja sama dengan penyuluh kesehatan dari Puskesmas Toliwang,”katanya

Sementara penyusul kesehatan Puskemas Toliwang, Jella Detriamei, menyampaikan bahwa saat ini ada pelaksanaan vaksin Covid- 9 yang diadakan di wilayah Kecamatan Kao Barat sehingga itu diharapkan masyarakat datang untuk menerima vaksin agar menambah kekebalan tubuh, karena masih banyak masyarakat sekitar yang takut untuk vaksin.

Terpisah Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait, mengatakan, penyuluhan pencegahan penyebaran virus Covid-19 tersebut diadakan, karena banyak masyarakat di Desa yang belum paham tentang bahaya virus Covid-19.

“Masih banyak warga yang belum mengetahui secara detail soal vaksinasi sehingga itu kami selaku Satgas TMMD memberikan penyuluhan agar masyarakat tidak mengabaikan cara pencegahan penyebaran virus Covid-19,”ujarnya.(dit/Pen152)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here