Satu Nelayan Wosia Tak Kunjung Pulang saat Melaut

0
508
Tim Pos SAR Tobelo saat melakukan pencarian seorang nelayan yang dikabarkan tak kembali ke rumah saat melaut di Pulau Tolonuo. Foto: Istimewa

HARIANHALMAHERA.COM – Satu nelayan berusia 71 tahun bernama Zeth Makangiras, asal Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, dikabarkan belum kembali saat melaut ke perairan Pulau Tolonuo, sejak Selasa (5/5) kemarin.

Kabar tersebut disampaikan oleh Irena Kagagis di Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate melalui Pos SAR Tobelo, pada Rabu (6/5) sekira pukul 12.35 WIT. Irena adalah anak perempuan dari Zeth.

Informasi awal, pada Selasa (5/5) pukul 03.00 WIT, Zeth Makangiras keluar dari rumah untuk pergi melaut di perairan Pulau Tolonuo. Namun sampai hari ini, Rabu (6/5) Zeth belum juga kembali ke rumah.

Pihak keluarga dan masyarakat Desa Wosia sudah berusaha mencari. Hingga hari ini, proses pencarian belum membuahkan hasil. “Jadi pihak keluarga melapor ke tim sar,” ungkap Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, dalam keterangan tertulis.

Muhamad Arafah mengaku, setelah menerima informasi melalui Pos SAR Tobelo yang dipimpin Dan Pos, langsung melakukan koordinasi dengan pihak keluarga serta instansi terkait untuk melakukan operasi sar.

Setelah melakukan koordinasi, selanjutnya diberangkatkan 1 Team Rescuer Pos SAR Tobelo menggunakan RIB 03 menuju ke Perairan Pulau Tulonuo, untuk melakukan operasi pencarian.

“Unsur yang terlibat dalam proses pencarian itu yakni, Tim Rescue Pos SAR Tobelo 6 orang, Pos Polairud Tobelo 3 orang, dan warga Desa Wosia,” jelasnya. (dit/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here