Pemkot Ternate Tak Mau Gegabah Terapkan PSBB

0
521
Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman

HARIANHALMAHERA.COM— Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate rupanya tidak mau gegabah dalm penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menyusul pernyataan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, bahwa pemerintah masih mengkaji kriterianya.

“Sampai saat ini PSBB masih dalam kajian tim gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Terntae. Kami belum berfikir sampai pada PSBB, tetapi akan memulai mengajukan kriteria dan syarat. Saya sudah berkoordinasi gugus tugas provinsi, namun butuh pengkajian lebih mendalam,” ujarnya, Rabu (6/5).

Selain itu, lanjut Burhan, penerapan pembatasan sosial dalam skala luas harus butuh pengajuan ke pusat. Materi pengajuan masih dikaji dan bukan berarti tidak ada.

“Proses pengusulan bukan hanya sebatas selembar surat saja, tapi materi PSBB perlu dibicarakan jangan sampai dampak ketika dilakukan seperti apa,” terangnya.

Lanjut dia, pengkajian tentunya dari semua aspek yang harus lebih mendalam. Mulai proses penganggaran, tim kesehatan, ekonomi, serta dukungan dari legislatif seperti apa.

“Semua tergantung kajian yang dibahas gugus kota sambil berkoordinasi dengan Pemprov,” pungkas dia.(aji/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here