Sejumlah Alkes Penanganan Covid Dialihkan PT NHM Menjadi Aset Pemkab Halut

0
240
Perwakilan PT NHM bersama Sekda Halut dan pejabat Pemkab Halut melangsungkan prosesi foto bersama disela-sela penyerahan aset milik NHM ke Pemda Halut

HARIANHALMAHERA.COM– Sejumlah aset milik PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) berupa alat-alat kesehatan penanganan Covid-19 hingga perabotan yang terdapat di Rusunawa Desa Pitu Kecamatan Tobelo Tengah, yang sebelumnya dijadikan RS Darurat Covid oleh NHM itu, kini seluruh fasilitasnya telah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama sekaligus kontribusi perusahan terhadap pemerintah daerah.

Aset mewah yang terdiri satu unit genset 60 kva, puluhan televisi, kipas angin, obat-obatan, alat dapur, mesin cuci pengering, kulkas dan freezer itu, jumat (18/3) telah secara resmi diserahkan oleh manajemen PT NHM yang diwakili Koordinator Covid-19 NHM, Septian Sam ke Pemkab Halut melalui Sekda Halut, Erasmus J. Papilaya yang didampingi beberapa pejabat Pemda setempat.

Koordinator Covid-9 NHM, Septian Sam, mengatakan, penyerahaan aset penanganan Covid-19 dan sarana pendukung pasien itu atas instruksi langsung dari Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT NHM, H Robet Nitiyudo Wachjo melalui Wadir PT NHM, Amiruddin Hasyim, sehingga pihaknya yang menangani Covid telah turun mendata kembali semua aset tersebut kemudian dilakukan prosesi penyerahan ke Pemkab.

Prosesi penandatangan dokumen tentang penyerahan aset milik PT NHM ke Pemkab Halut

“Iya, seluruh aset milik PT NHM yang ada di Rusunawa sudah diserahkan ke Pemkab Halut, dimana penyerahan aset penanganan Covid milik NHM atas instrikusi langsung dari pa Haji, Presdir NHM ke Wadir PT NHM kemudian diteruskan pada kami sehingga kami pun tindaklanjuti arahan itu dilapangan,”katanya, sabtu (19/3).

Menurutnya, penyerahan aset milik NHM tersebut telah menandakan bahwa penanganan Covid di Rusunawa sudah berakhir sehingga semua aset diminta oleh Presdir NHM untuk diberikan ke Pemda Halut.

“Manajeman PT NHM tentu menyampaikan apresiasi terhadap Pemda Halut yang ikut kontribusi dalam penanganan Covid, dan berharap aset yang diserahkan itu dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat di daerah,”ujarnya.

Sementara Sekda Halut, Erasmuss J. Papilaya, dikutip dari salah satu media local dan keterangan dari PT NHM bahwa, pihaknya menyampaikan terima kasih pada PT NHM yang terus berkontribusi ke daerah terutama di tengah musiba pandemic Covid-19 yang melanda Indoneis termasuk Halut, dimana berbagai fasilitas penting seperti laboratorium Covid-19, alat pelindung diri (APD) hingga bantuan kesehatan lainnya yang bertujuan mencegah virus corona.

“NHM yang selama ini telah membangun kerja sama dengan baik, tentu atas nama Pemda Halut berharap hubungan baik ini tetap terjaga,”tuturnya.

Aset yang diserahkan tersebut menurut Sekda Halut, akan diberikan ke instansi teknis dilingkup Pemkab Halut seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perumahan, Kawasan, Pemukiman dan Pertahanan untuk dikelola sebagimana fungsinya.

“Tentunya Pemda Halut menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penyerahan aset oleh PT NHM ini, dan dipastikan Pemda akan gunakan sebagaimana fungsinya,”ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here