Sekretaris Golkar Halut: Frans, dr Cun, Piet Punya Peluang Sama

0
1270
Herry Hiorumu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Halut (tengah). (foto: Sandro/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Misteri dukungan DPP terhadap para kandidat yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Halut 23 September nanti, masih dinanti. Rekomendasi ini pula yang bikin banyak pihak wait and see untuk memberikan dukungan.

Salah satu rekomendasi dukungan yang dinanti adalah dari DPP Partai Golkar. Saat ini, belum terlihat tanda-tanda DPP Partai Golkar akan menetapkan kandidat yang akan didukungnya.

“Soal rekomendasi partai sampai saat ini belum ditetapkan. Jadi, semua nama yang diusung memiliki peluang yang sama,” kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Halut, Herry Hiorumu, Kamis (5/3).

Menurut Herry, mekanisme partai sudah dilaksanakan. Bahkan beberapa nama sudah dikantongi oleh pengurus pusat sesuai dari hasil putusan DPD I. Saat ini tinggal menunggu kewenangan pengurus pusat untuk menetapkan rekomendasi yang akan dikeluarkan.

“Kami tinggal menunggu penetapan rekomendasi dari pengurus pusat,” tutur Herry, ditemui di sekertariat Partai Golkar Halut.

Dia menambahkan, siapapun yang nantinya mendapatkan rekomendasi partai, akan siap diperjuangkan bersama dalam momentum Pilkada 2020.

“Kami tetap taat pada sebuah keputusan, dan akan siap bekerja saat rekomendasi dikeluarkan,” pungkas Herry.

Diketahui, tiga nama yang direkomendasikan DPD I Partai Golkar Malut ke DPP, yakni Frans Manery, dr Heriatho Tantry, dan Piet Hein Babua.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here