Uniera Sukses Wisudakan 92 Mahasiswa, Termasuk Pascasarjana

0
156
pose bersama usai rapat senat terbuka wisuda periode XVI tahun 2022 kampus Uniera

HARIANHALMAHERA.COM– Kampus Universitas Halmahera (Uniera) kembali sukses mencetak generasi berilmu di tahun 2022. Setidaknya sebanyak 92 orang mahasiswa telah resmi diberi gelar sarjana strata satu (S1) termasuk S2 melalui rapat senat terbuka wisuda sarjana dan magister periode XVI tahun 2022 yang digelar sabtu (30/4). Prosesi wisuda yang dipusatkan di gedung serbaguna Polygrand, Desa MKCM Kecamatan Tobelo itu telah berlangsung lancar hingga selesai.

Pelaksanaan rapat senat terbuka wisuda civitas Uniera itu disebut panita wisuda bahwa digelar secara bertahap, yakni tahap pertama digelar pagi pukul 08.00 WIT selanjutnya tahap kedua pada pukul 14.00 WIT.

“Jumlah keseluruhan yang diwiusahakan itu 92 orang, sudah termasuk didalamnya 1 orang pascasarjana. Hari ini, acara wisuda di buat dua sesi, pagi pukul 08:00 WIT, siang pukul 14:00 WIT, dan itu dapat terselenggara sesuai dengan harapan kami,”kata Fictor Duan, ketua panitia wisuda.

Lanjut Fictor, terealisasi kegiatan tersebut atas dasar kerja sama yang baik serta dukungan semua pihak.

“Terimakasih untuk rekan-relan panitia atas kerja sama yang baik, juga semua pihak yang telah membantu mensukseskan hajatan besar ini. Kami juga bilang terimakasih terhadap Rektor, ketua yayasan dan dewan pembina Uniera atas kepercayaannya,” ucap Fictor dengan rasa bangga.

Yang lebih mengesannya lagi menurutnya, prosesi wisuda tersebut dihadiri langsung Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Dr. Jantje E. Lekatompessy, SE. M. Si. AK, CA

“Uniera adalah kampus orang Halmahera. Dengan berbagai prestasi, Uniera saat ini memiliki akreditasi B atau baik sekali. Olehnya, Wisudawan dan Wisudawati tidak salah memilih Uniera dalam menempuh pendidikan dan pengajaran yang bermutu,” tutur Kepala LLDIKTI.

Dr. Jantje E. Lekatompessy juga memuji Uniera, sebagai program studi (progdi) terbanya yang memiliki akreditasi B (Baik Sekali) di wilayah XII, Maluku dan Maluku Utara.

“Uniera juga sebagai perguruan tinggi swasta dengan kategori prodi terbanyak, yang terakreditasi B tingkat Universitas,”ungkapnya.

Sementara rektor Uniera, Herson Keradjaan, dalam sambutanya, memberikan apresiasi atas kerja keras dan perjuangan wisudawan dan wisudawati sehingga bisa mengikuti acara wisuda.

“Anda sekalian ada di titik ini melalui proses kerja keras dan usaha. Kalian membutuhkan keberanian menghadapi tantangan pendidikan tinggi yang telah dijalani,”ujar rektor.

Rektor pun menggigatkan pada wisudawan dan wisudawati bahwa prosesi wisuda bagian dari awal yang baru untuk mencapai puncak kedepan.

“Kami (civisitas Uniera) tentu merasa bangga dengan pencapaian anda sekalian. Tapi, akan banyak tantangan kedepan yang telah menanti, ini adalah awal untuk mencapai sukses kedepan,”tandas rektor Uniera.

Orang nomor satu di kampus Unieras ini berharap wisudawan dan wisudawati Uniera bisa berinovasi tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat memberi arti dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik termasuk ikut bersaing untuk jadi yang terbaik.

“Lulusan Uniera harus membawa dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat, dan tetaplah rendah hati,”pesannya.(pn/san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here