Wabup Halut ‘Semprot’ Pimpinan OPD

0
109
Rapat evaluasi program Smart City di Kantor Bupati Halut (Foto : Muhrid/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Wakil Bupati Muchlis Tapi-Tapi sepertinya tak tahan lagi melihat kinerja pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Halmahera Utara yang masih tampak lemah dalam mengembangkan daerah. Bahkan dia pun menilai mereka terkesan tak mampu merealisasi visi-misi yang sudah tertuang rancangan pembangunan jangka menengah (RPJM) 2022 untuk menuju Smart City (Kota Terintegrasi Teknologi).

Hal itu disampaikan Wabup Halut dalam pertemuan bersama pimpinan OPD di kantor Bupati Halut, selasa (7/6). Di hadapan pimpinan OPD, Ketua DPD Partai NasDem Halut ini pun secara terang mengatakan bahwa selama ini sebagian besar OPD hanya menjalankan program tanpa di singkronisasi program lain yang lebih penting, akan tetapi program yang dimiliki tersebut pun tidak maksimal dijalankan.

“Belum maksimalnya kinerja ini tentu tidak terlepas dari lemahnya pimpinan OPD, dimana ada sebagian pejabat yang benar-benar berkorban untuk membangun daerah ini dan lainnya hanya manfaatkan pengorbanan orang atau tidak mau berkorban,”katanya.

Kinerja pimpinan OPD ini membuat orang nomor 2 Pemkab Halut terpaksa harus memberi teguran keras agar lebih focus tuntaskan program, setidaknya kurangi beban masalah yang terjadi di daerah untuk menuju Smart City. “Masih sangat banyak masalah di daerah ini, jadi saya minta harus dituntaskan,”tandasnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Halut, Syahril Djurumudi, menuturkan bahwa pengembangan destinasi wisata di Halut sejauh ini belum maksimal, karena tidak didukung dengan anggaran yang cukup, padahal pengelolaan wisata dibutuhkan menu anggaran cukup besar. “Kami Dinas Pariwisata akan berusaha keras untuk kembangkan potensi alam yang dimilik, namun kami juga butuh suntikan dana yang cukup untuk mendukung pengembangan pariwisata,”ujarnya.

Sementara Kepala Diskominfo Halut, Decky Tawaris, menambahkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan semua dokumen terkait Smart City tinggal ditindaklanjuti sampai pada dibuatnya perda. “Soal Smart City, kami Diskominfo akan menggunakan starategi tim, dimana tim akan bekerja lebih serius untuk menuju Smart City,”pungkasnya.(tr-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here