Warga Kakara B Meninggal Ditempat Usai Ditabrak Mobil

0
99
Ilustrasi Tabrakan (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Insiden kecelakaan lalulintas (Lakalantas) berupa tabrakan yang berujung pada meninggal dunia di ruas jalan trans Halmahera atau lintas Tobelo-Sofifi kembali terjadi. Perisitiwa nahas yang terjadi rabu (21/9) pagi itu tepatnya di Desa Kakara B, Kecamatan Tobelo Selatan (Tobsel), dimana sebuah mobil Toyota Hilux berwarna hitam dengan nomor polisi DE 8246 AG telah menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas seketika.

Korban tabrakan maut yang ternyata tercatat sebagai warga setempat berinisial HG (67) itu, disebut sejumlah saksi dan kepolisan bahwa telah meninggal ditempat kejadian perkar (TKP) lantaran diduga terbentur keras pada bahu jalan setelah terlempar ditabrak tabrak mobil.

Kapolres Halut, AKBP. Tri Okta Andri Yanto Sik, MH, melalui Kasat Lantas  Polres Halut, AKP. Zaeni Aji Bakhtiar Sik, mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpun personil Satlantas terhadap sejumlah saksi dan olah TKP, dimana mobil yang dikendarai sopir berinisial KKR dengan kecapatan sedangyakni 40km/jam itu melaju dari arah utara menuju selatan dengan tujuan ke kantor Pertamina yang mana searah dengan korban pejalan kaki.

“Saat  melintasi ruas jalan Desa Kakara B, pengemudi mobil menabrak korban yang saat itu berjalan dari arah Utara ke Selatan. Dari keterangan sementara bahwa korban setelah tabrakan terlempar dan terbentur bahu jalan terutama dibagian kepala mengalami benturan keras sehingga meninggal di TKP,”katanya.

Sementara Kasi Humas Polres Halut, Iptu. Kolombus Guduru, menambahkan bahwa kasus lakalantas maut tersebut sudah dilakukan penyelidikan oleh Satlantas Polres Halut dengan meminta keterangan saksi-saksi, olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa mobil.“Iya, benar ada kejadian lakalantas tersebut di Desa Kakara B, Tobelo Selatan dan sekarang sudah di tangani Polres Halut,”ujarnya.(san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here