Wenas Sukses Gelar Pilkades Serentak 2021

1
257
Kadis DPMD Halut, Wenas Rompis

HARIANHALMAHERA.COM–Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Wenas Rompis bisa bernafas lega, pasca dilantiknya enam kades terpilih yang sebelumnya sempat ditunda. Sebagai penanggung jawab pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 yang diikuti 54 desa, Wenas dinilai berhasil.

Walaupun dalam pelaksanaan di lapangan muncul berbagai dinamika dalam proses pemilihan kepala desa kemarin. Wenas dengan penuh ketenangan mampu menyukseskan hajatan tersebut. Bahkan, kali ini pelantikan tersebut tidak serentak. Hal itu dilakukan agar benar-benar mengakomodir segala persoalan yang belum tuntas kemarin.

“Proses pelantikan sebelumnya diawali dengan Desa Gosoma, kemudian menyusul 47 desa yang dilantik Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi. Tadi (kemarin, red) Bupati Halut Frans Manery melantik enam kades terpilih,” ucap Wenas, saat dikonfirmasi sejumlah pewarta di ruang kerjanya.

Dengan suksesnya pelantikan kepala desa yang ada, Wenas berharap berbagai dinamika dalam momen Pilkades kemarin bisa dicairkan, dan kembali membangun kebersamaan untuk menatap kemajuan desa yang lebih baik kedepan.

“Setelah ini diharapkan kades terpilih utamakan untuk merawat kekeluargaan serta kebersamaan demi masa depan desa yang lebih baik. Dan muda-mudahan, Kades yang baru dengan semangat baru dapat membawa desa lebih berkembang ke depan,” pungkas Wenas.(pn/san/fir)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here